Sabtu, 20/04/2024 - 09:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Ragam Thrift Stores Unik di Negeri Paman Sam

ADVERTISEMENTS

PHOENIX — Orang telah menggunakan kembali atau mendaur ulang barang usang selama periode waktu yang sulit dilacak. Hanya saja, thrift stores atau toko barang bekas cenderung baru di Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut Times, kemunculan toko-toko barang bekas ini akibat perubahan pada akhir abad ke-19. Untuk satu hal, kota-kota berkembang pesat karena lonjakan pendatang baru selama gelombang imigrasi terbesar di AS. Kemudian revolusi industri memperkenalkan produksi massal pakaian, mengubah permainan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bahkan kini thrift stores merupakan alternatif berbelanja murah dan unik. Salah satunya adalah Los Angeles yang merupakan tempat belanja menarik karena keberadaan Hollywood.

ADVERTISEMENTS

Terletak di Burbank, California, thrift stores bernama It’s a Wrap menjual kostum film dan serial televisi dari set semua deretan film utama.  Dari serial favorit milenial seperti “The Vampire Diaries” hingga acara komedi situasi klasik yang sudah berjalan lama.

Berita Lainnya:
Save the Children: Trauma Perang di Gaza Berdampak Jangka Panjang

Lokasi toko di Burbank menjadikannya pusat dari studio Hollywood di sekitarnya dan tempat utama untuk mencari dan menjual barang dagangan Hollywood. Interior toko dikelilingi oleh potongan-potongan sejarah Hollywood yang legendaris di seluruh dinding.

Tempat ini didirikan pada 1981 dan bisnis milik keluarga ini telah menjual kostum Hollywood sejak itu. It’s a Wrap adalah satu-satunya toko yang dibuka untuk umum agar penggemar biasa membeli barang-barang dari produksi Hollywood favorit.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

It’s a Wrap  tidak memiliki penjaga gerbang, tidak menaikan harga secara gila seperti penjualan daring. Tempat ini menawarkan barang-barang terbaik dari set syuting Hollywood, termasuk pakaian, aksesoris, dan alat peraga lainnya.

Pengunjung akan menemukan semuanya mulai dari potongan vintage hingga gaun pengantin hingga pakaian kontemporer dengan semua ciri khas kostum Hollywood. Untuk mengetahui dari mana kostum itu berasal, pembeli perlu memeriksa label toko.

Berita Lainnya:
AS Menolak Bantu Israel Serang Balik Iran

Label interior juga sering menampilkan nama karakter atau pembeli dapat menemukan label produksi utuh yang menunjukkan aktor atau aktris yang mengenakannya. Setiap penanda memiliki kode tertulis di atasnya.

Mencari thrift stores yang menjual barang harian, Humane Society of Southern Arizona Thrift Store adalah alternatif lain. Tempat ini adalah toko yang sempurna untuk berbelanja. Toko ini menjual berbagai barang, pakaian, sepatu, dan perhiasan hingga buku, barang antik, karya seni, dan barang koleksi.

Kelengkapan barang ini semakin menarik karena semuanya diatur dengan sangat baik. Penataan itu membuat pengunjung tidak akan kesulitan memilah-milah semua harta karun yang ada.

Hal unik dari Humane Society of Southern Arizona Thrift Store adalah keberadaan klinik hewan. Tempat ini memang dioperasikan oleh organisasi penyelamat hewan peliharaan, sehingga memiliki hari adopsi dan klinik vaksinasi hewan peliharaan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi