Rabu, 24/04/2024 - 01:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Apresiasi Industri Properti, JMN Kembali Gelar IPBA dan IMHA 2023

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Grup perusahaan media Journalist Media Network (JMN) kembali menggelar ajang bergengsi Duo Award, yakni Indonesia Property&Bank Award (IPBA) ke XVII dan Indonesia myHome Award (IMHA) ke VI, Senin (20/3) di Jakarta. Malam penghargaan ini dilakukan rutin setiap tahunnya oleh JMN, sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berprestasi dalam rangka ikut mendukung pertumbuhan ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya, JMN sukses menggelar Duo Award 2022 lalu, sekaligus sebagai ajang Duo Award pertama dengan menggabungkan pelaksanaan Indonesia Property&Bank Award dan Indonesia myHome Award. Ajang ini merupakan permintaan stake holder properti dan keuangan agar Duo Award kembali dilaksanakan pada tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pejabat yang hadir dalam malam penghargaan Duo Award ke 2 tahun 2023 antara lain Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprijanto, Plh. Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Oni Yulfian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dan sejumlah petinggi asosiasi serta pemimpin perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

CEO Journalist Media Network dan Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Indra Utama mengatakan, meski perekonomian global sedikit terkoreksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia justru diproyeksikan berada dalam angka 5,44 persen.

ADVERTISEMENTS

Penanganan pandemi dan penglolaan regulasi keuangan yang dilakukan pemerintah, membuat kalangan pelaku usaha dan masyarakat optimis Indonesia akan mampu bertahan menghadapi resesi. Optimisme ini akan membuat aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat diharapkan dapat kembali berjalan normal seiring adaptasi pola kehidupan normal yang baru tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Cofiring Biomassa Dinilai Jadi Quickwin Penurunan Emisi

Indra Utama menyatakan sebagai insan pers terus mendukung dan mendorong pemerintah dalam mengakselerasi pemulihkan ekonomi Indonesa, khususnya industri properti dan keuangan serta bahan bangunan. Salah satunya dengan menjadi empower para pelaku usaha dan masyarakat melalui apresiasi atau penghargaan Indonesia Property&Bank Award dan Indonesia myHome Awad yang sudah diselenggarakan sejak 2005 silam.

Khusus 2023, kata Indra, Duo Award ke 2 kali ini memberikan apresiasi kepada para pejabat, tokoh pengusaha, banker serta perusahaan yang telah terbukti tangguh menghadapi dampak pandemi, tetap menorehkan prestasi tetap semangat untuk survive dan turut mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kepedulian dan upaya pemerintah serta dunia usaha dalam pemulihan ekonomi nasional harus didorong dan diapresiasi,  karena akan menjadi salah satu kunci untuk bisa menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan dalam jurang resesi yang dalam. Dua Award ke 2 dimaksudkan menjadi penyemangat dan apresiasi kinerja serta prestasi di tengah upaya pemulihan ekonomi,” tegas Ketua Umum Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) ini. 

Sesuai dengan semangat untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) serta Journalist Media Network (Majalah Property&Bank dan Majalah myHome) mengusung tema The New Spirit Recovery Together dalam ajang Duo Award ke 2.

Pejabat berprestasi

Dari sederet penghargaan yang diberikan, Duo Award ke 2 tahun 2023 secara khusus mengapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dengan penghargaan sebagai The Successful Official of The State: Stimulating Tourism Industry Growth Through New Destinations Development.

Berita Lainnya:
Jelang Puncak Arus Mudik, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar mendapat penghargaan sebagai Tokoh Sosialisasi Persatuan dan Toleransi Indonesia dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dianugerahi sebagai The Most and Smart Inspiring Woman Leader in 2023. Sedangkan dari pelaku industri properti dan perbankan, terdapat nama-nama populer yang berkinerja baik serta memiliki leardership yang layak diapresiasi.

“Tim Redaksi dan Dewan Juri telah melakukan seleksi sejak setahun lalu dalam bentuk tinjauan, liputan ke lapangan lalu merangkumnya dalam bentuk tulisan sebagai bentuk penjaringan nominasi. Selanjutnya, dilakukan analisa dari setiap liputan dan tinjauan ke proyek, serta diturunkan artikelnya di media jaringan Journalist Media Network,” ujar Ketua Dewan Juri Prof. DR. Ir. Roy Sembel yang dibantu oleh B. Irwan Wipranata, Tommy Zu dan Djoko Joewono serta tim Litbang Majalah Property&Bank dan Majalah MyHome.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah MyHome Arini Yunita mengatakan, majalah MyHome memberikan penghargaan lebih didasarkan pada penilaian yang terkait dengan desain, sesuai konsep dengan konsep majalah tersebut. Faktor penilaiannya antara lain keunikan, kreativitas dan inovasi, terutama respon terhadap dan kesesuaian dengan situasi pandemi, yang telah mengubah pola dan gaya hidup pengguna dan penghuni properti.

“Pemberian penghargaan di IMHA ke VI ini, diharapkan menjadi pemacu dan pendorong agar para pelaku industri properti dan pendukungnya, lebih kreatif dalam menghasilkan karya dan produknya. Yang tidak saja mengikuti selera pasar, tapi juga responsif serta adaptif terhadap kebutuhan dan perkembangan masa,” ungkap Arini Yunita.

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi