Kamis, 25/04/2024 - 09:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

IndoGold Raih Izin Perluas Akses Investasi Emas Digital

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Platform investasi emas digital, IndoGold, secara resmi meraih izin Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai pedagang fisik emas digital di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Izin tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Bappebti Nomor 001/BAPPEBTI/P-ED/01/2023 menjadikan IndoGold sebagai satu dari lima pedagang emas digital di Indonesia yang tersertifikasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dulu, orang belum familiar dengan beli emas fisik secara online sehingga kami terus mengedukasi layanan kami. Dengan diperolehnya izin sebagai pedagang fisik emas digital oleh Bappebti semakin memantapkan misi IndoGold karena diatur oleh lembaga yang berwenang,” kata Founder sekaligus CMO IndoGold Indra Sjuriah dalam diskusi bersama media di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Indra mengatakan saat ini investasi emas digital terpantau mencatatkan hasil yang positif. Hal itu juga dapat terefleksi dari data internal Gross Trasaction Value (GTV) IndoGold pada 2022 yang naik sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penggiat Kopi Kalbar Canangkan Standar Liberika

Kenaikan nilai total transaksi juga didorong oleh berbagai upaya yang semakin memudahkan investasi emas digital yaitu kehadiran berbagai fitur seperti auto debet, notifikasi harga, program loyalitas IndoGold Poin, penambahan metode pembayaran bekerja sama dengan bank digital.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tidak hanya itu opsi penarikan emas dengan berbagai merek yang ada di Indonesia dari layanan IndoGold yakni ANTAM, UBS, EmasKita, dan Lotus Archi juga menambah kepercayaan masyarakat untuk membeli emas digital.

Harapannya dengan dikantonginya izin dari Bappebti masyarakat bisa lebih nyaman dalam bertransaksi dan berinvestasi menggunakan aset emas digital.

Berita Lainnya:
15 Perusahaan Terbaik di Indonesia versi LinkedIn, Lima Teratas BUMN

“Pada tahun 2023, IndoGold akan melakukan peningkatan pengalaman berinvestasi bagi pengguna, inovasi fitur serta program edukasi keuangan dan investasi baik secara online maupun offline yang berkelanjutan. Kami juga terbuka untuk kemitraan strategis guna mendukung peningkatan inklusi keuangan,” kata Indra.

Sebagai pihak yang meregulasi perdagangan emas digital, Bappebti mengapresiasi langkah IndoGold menjaga legalitas layanannya. Dengan demikian, masyarakat Indonesia kini memiliki satu akses baru lagi untuk mendapatkan kemudahan membeli emas digital.

“Melalui ekosistem pasar fisik emas digital teregulasi, Bappebti juga berkomitmen menciptakan sarana berinvestasi yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat dengan memperhatikan perlindungan masyarakat,” ujar Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Berjangka Komoditi Bappebti Tirta Karma Sanjaya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi