Rabu, 17/04/2024 - 01:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Masjid Agung Kota Bogor Perdana Digunakan untuk Sholat Tarawih

ADVERTISEMENTS

Suasana sholat tarawih perdana di Masjid Agung Kota Bogor, Rabu (22/3/2023). Masjid Agung Kota Bogor telah melalui berbagai pembangunan sejak 2016, dan baru diresmikan pada awal 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BOGOR — Sejak diresmikan pada awal 2023, Masjid Agung Kota Bogor yang terletak di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mulai digunakan untuk Sholat Tarawih berjamaah. Pada (22/3/2023) malam, ratusan jamaah mendatangi Masjid Agung untuk Sholat Tarawih pada Ramadhan 1444 Hijirah.

ADVERTISEMENTS

Pantauan Republika di Masjid Agung, Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dimulai sekitar pukul 19.12 WIB. Diperkirakan ada ratusan jamaah laki-laki dan perempuan yang hadir.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menjadi salah satu jamaah Sholat Tarawih di Masjid Agung Kota Bogor. Ia pun turut meninjau masjid yang direvitalisasi sejak 2016 ini.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Hukum Ganjar-Mahfud Keluhkan Kapolri Larang Kapolda dan Kapolres Bersaksi di MK

“Malam ini Tarawih perdana di Masjid Agung. Saya cek kesiapan, sudah dibentuk panitia. Saya minta untuk disiapkan terkait dengan fasilitas yang lain,” kata Bima Arya ketika ditemui Republika di Masjid Agung, Rabu (22/3/2023).

Bima Arya menyebutkan, fasilitas yang diperiksa antara lain ventilasi dan pencahayaan masjid agar jamaah nyaman melaksanakan ibadah di Masjid Agung. Serta beberapa titik yang harus diperbaiki oleh kontraktor, mengingat Masjid Agung masih dalam masa pemeliharaan.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Di samping itu, Bima Arya juga sudah mengeluarkan Surat Edaran bagi masjid-masjid yang berada dalam pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Antara lain Masjid Agung, Masjid Raya, dan Masjid At-Taqwa untuk menyediakan makan sahur dan takjil untuk berbuka puasa mulai pekan kedua Ramadhan. “Khusus untuk kaum dhuafa, muslimin dan musafir yang kebetulan mampir,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Prof Hamdi Muluk Sebut Bansos Bisa Tingkatkan Daya Pilih Hingga 29%

Bima Arya juga mengimbau kepada seluruh masjid di Kota Bogor, agar bisa menjadi tempat di mana warga bisa berbuka bersama dan juga bisa makan sahur. “Bagi warga yang mampu berkecukupan, silakan kalau ingin memberikan bantuan hntuk sahur. Silakan langsung ke masjid-masjid atau bisa melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi