Jumat, 26/04/2024 - 04:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Presiden Jokowi Bangga Kecanggihan Anak Muda Papua Bisa Buat Gawai

ADVERTISEMENTS

Presiden Jokowi bersama anak-anak muda Papua saat peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (21/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAYAPURA — Anak muda Indonesia menorehkan prestasi gemilang dalam industri teknologi informasi melalui peluncuran gawai (gadget) terbaru berupa ponsel dan laptop dengan jenama TOP.ID, serta empat aplikasi canggih, yaitu Papua Pacific Park, Bersih Sampah Containder, Aplikasi Pendamping Desa, dan Manajemen Talenta Papua (Mantap), yang semuanya buatan anak muda Papua.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung peluncuran berbagai inovasi tersebut bersamaan dengan peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Selasa (21/3/2023). Dalam pidatonya, Jokowi merasa banggsa dengan produk kreasi dan inovasi dari anak-anak muda Papua yang dihasilkan oleh PYCH.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Usai Idul Fitri, Harga Cabai Rawit Naik di Padang Panjang

“Dengan adanya PYCH, produk unggulan ini, bahkan anak-anak Papua bisa melampaui kreativitas dan inovasi teknologi dibandingkan dengan anak-anak lain di Indonesia,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS

Gawai TOP.ID menunjukkan inovasi teknologi informasi digital yang lebih maju dan siap bersaing di kancah nasional, bahkan internasional dari Bumi Cenderawasih. Menkumham Yasonna Laoly menerangkan, saat ini produk gawai TOP.ID memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) hingga 51 persen yang sudah terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual (Haki).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
TNI Sukses Kirim 3.200 Kg Bantuan ke Gaza Lewat Air Drop

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) Budi Gunawan pun mengapresiasi produk gawai TOP.ID. Torehan itu bisa memberikan inspirasi bagi anak muda Papua dan wilayah lain di Indonesia bahwa semuanya mampu berdaya dan menciptakan teknologi dan inovasi canggih.

“Selanjutnya, diharapkan ide-ide dan inovasi baru dapat turut dimunculkan untuk empat wilayah lainnya yaitu Aceh, Papua Barat, Maluku, dan NTT untuk membangun Youth Creative Hub sesuai arahan Presiden (Jokowi),” ujar Budi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi