Jumat, 19/04/2024 - 09:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sempat Rusak Akibat Gempa, Masjid Al Muhajirin Kembali Digunakan untuk Shalat Tarawih

ADVERTISEMENTS

CIANJUR–Penyintas gempa di Kabupaten Cianjur bersuka cita karena kembali menunaikan shalat tarawih di masjid. Sebelumnya, masjid tempat beribadah shalat di wilayah di Kampung Cadas Gantung RT 01 RW 06 Desa Cibodas, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur rusak akibat gempa beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Secara resmi, Masjid Taman Surga Al Muhajirin di Kampung Cadas Gantung RT 01 RW 06 Desa Cibodas, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur bisa digunakan kembali sejak Senin (20/3/2023). “Alhamdulillah, Masjid Nusantara telah selesai membangun masjid ke-3 untuk penyintas gempa Cianjur, yaitu Masjid Taman Surga Al-Muhajirin ini,” kata Pras Purworo, Direktur Masjid Nusantara dalam keterangan pers, Rabu (22/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bahlil Ungkap Kemungkinan Jokowi akan Jadi Penasihat Khusus Prabowo

Meskipun bangunan masjid ini berbentuk semi permanen, namun sarana ibadah ini siap digunakan shalat lima waktu, shalat Jumat, dan shalat Tarawih. Bahkan untuk berbagai kegiatan keislaman lainnya dan kegiatan belajar untuk PAUD dan layanan posyandu.

ADVERTISEMENTS

Masjid Nusantara merupakan lembaga sosial yang fokus menghadirkan masjid. Terutama di pelosok atau di daerah bencana. Berdiri sejak 2012, hingga kini Masjid Nusantara telah membangun 181 masjid di seluruh Indonesia.

DKM Masjid Al Muhajirin Nana mengatakan, warga menyambut baik berdirinya masjid. “Dari gempa sampai saat ini anak-anak sekolah masih di tenda. Alhamdulillah, sekarang ada masjid lagi yang bisa jadi sarana pendidikan anak-anak yang nyaman,” kata dia

Berita Lainnya:
Citra PSI Remuk, Koko Gemoy Rudapaksa Wanita Calon Buzzer saat Menstruasi

Semoga lanjut Nana, hal ini jadi ladang jariyah untuk para donatur Masjid Nusantara. Kebahagiaan juga diungkapkan Sekretaris Kecamatan Pacet, Toni Yuspardi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Masjid ini tidak hanya berfungsi untuk tempat ibadah, tetapi juga untuk kegiatan masyarakat, seperti posyandu dan pelayanan dasar kesehatan masyarakat,” kata dia. Sehingga akan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

Sebelumnya, Masjid Nusantara telah membangun dua masjid semi permanen lainnya untuk penyintas gempa Cianjur, yaitu Masjid Taman Surga Al-Hidayah di Kampung Cipetir Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang. Selain itu Masjid Taman Surga Assalamah di Kampung Rawacina Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi