Sabtu, 20/04/2024 - 05:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KAI Jamin Transparansi Ketersediaan Tiket Angkutan Lebaran

ADVERTISEMENTS

Petugas melayani calon penumpang kereta (ilustrasi). PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan dalam menyediakan tiket kereta api tetap transparan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan dalam menyediakan tiket kereta api tetap transparan. Khususnya saat peak season seperti pada masa angkutan Lebaran 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (23/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, Joni memastikan KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system. Kebijakan tersebut mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

Berita Lainnya:
KAI Daop 1 Jakarta Sediakan 1.677 Kereta Api untuk Angkutan Mudik

Begitu juga dengan menerapkan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. “Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api,” tutur Joni.

Joni menegaskan, KAI menjamin tidak ada celah untuk calo. Dia menuturkan, tidak ada oknum internal yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api atau penjatahan tiket untuk pegawai.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
15 Perusahaan Terbaik di Indonesia versi LinkedIn, Lima Teratas BUMN

Jika ada oknum internal yang terindikasi melakukan percaloan, Joni memastikan, manajemen akan memprosesnya dan memberikan sanksi tegas bahkan berujung pada pemecatan. “Masyarakat tidak perlu khawatir dengan sistem penjualan tiket KAI,” kata Joni.

Untuk tiket KA jarak jauh pada masa angkutan Lebaran 2023, KAI memastikan masih tersedia. Berdasarkan pantauan pada hari ini (23/3/2023), KAI mencatat tiket KA Jarak Jauh masa Angkutan Lebaran 2023 yang terjual untuk keberangkatan pada 12 April hingga 3 Mei 2023 sekitar satu juta tiket atau 37 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi