Sabtu, 20/04/2024 - 04:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Layani Penukaran Uang, BRI Siapkan 391 Kantor Cabang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan terdapat 391 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani penukaran uang. Hal ini untuk mendukung Bank Indonesia yang menggelar kegiatan BI Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, layanan penukaran uang tersebut untuk mendukung Serambi 2023 dengan menjadi loket bagi masyarakat yang ingin menukar uang. “Layanan dibuka mulai 27 Maret hingga 20 April 2023,” kata Andrijanto dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (23/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di antara jumlah tersebut, khusus di wilayah Jabodetabek masyarakat dapat menukarkan di 20 Kantor Cabang BRI. Beberapa diantaranya, Bogor Dewi Sartika, BSD, Cikampek, Jakarta Cut Mutiah, Bekasi, Depok, Jatinegara, Jakarta Kota, Kalideres, Kalimalang, Karawang, Kramat Jati, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Rawamangun, Tanah Abang, Tangerang Ahmad Yani, Tanjung Priok, Veteran, dan Kantor Cabang Khusus.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Permintaan Kopi Indonesia Meningkat di Korea Selatan, Peluang Ekspor Makin Besar

Andrijanto menekankan, layanan tersebut dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BRI di Indonesia disesuaikan dengan jumlah uang yang ditukarkan. “Masyarakat dapat menukarkan uang dengn jumlah maksimal penukaran per orang sebesar Rp 3,8 juta,” ucap Andrijanto.

Tidak hanya dari kantor cabang, BRI juga akan memberikan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3–14 April 2023. Selain itu, BRI juga akan memanjakan pengguna jalan dengan menyediakan penukaran uang melalui kas keliling dan mobil ATM di rest area kilometer 57 Jakarta-Cikampek pada periode 15-19 April 2023.

Dia memastikan, BRI terus berkomitmen memberikan manfaat yang lebih luas dan merata. Mulai tahun ini, kata Andrijanto, layanan penukaran uang juga direncanakan untuk masyarakat di Kepulauan Seribu melalui Teras Kapal BRI Bahtera Seva I.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pembiayaan Tumbuh Positif, Aset Bank Muamalat Meningkat

“BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, pada saat momen ramadan dan lebaran tahun 2023. Secara nasional, BRI memiliki 250 ribu lebih jaringan kerja e-channel berupa mesin ATM, CRM dan CDM yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam bertransaksi,” ungkap Andrijanto.

Dia menegaskan, BRI menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas tersedia di antaranya keberadaan Agen BRILink yang jumlahnya mencapai 627 ribu di seluruh pelosok negeri. Masyarakat juga tetap dapat menikmati layanan perbankan BRI dari manapun melalui superapps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi