Kamis, 25/04/2024 - 14:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Okupansi Hotel BUMN Meningkat Saat Hari Nyepi

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Perayaan Hari Raya Nyepi pada 22 Maret 2023 menjadi momentum bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin mendapatkan pengalaman unik. Hal ini juga berdampak pada peningkatan okupansi hotel-hotel BUMN di bawah naungan PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Utama HIN Christine Hutabarat mengatakan, HIN melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Group (HIG) ditunjuk Kementerian BUMN untuk melaksanakan Holding Hotel BUMN per Maret 2021. Saat ini, HIG telah mengelola 32 hotel milik BUMN, di antaranya hotel milik BUMN yang berlokasi di wilayah Bali meliputi Merusaka Nusa Dua, Grand Inna Kuta, Inna Sindhu Beach Hotel, Inna Bali Heritage Hotel, dan The Patra Bali Resort Villa. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Hotel-hotel di wilayah Bali tersebut turut merasakan peningkatan tingkat hunian hotel signifikan pada Nyepi 2023 ini jika dibandingkan Nyepi tahun lalu,” ujar Christine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
TikTok: Populer di Kalangan Politisi, Dicurigai Sebagai Spionase

Christine menyampaikan, Merusaka Nusa Dua mengalami peningkatan tingkat hunian sebesar 42 persen, Grand Inna Kuta mengalami peningkatan tingkat hunian sebesar sembilan persen, dan The Patra Bali Resort Villa mengalami peningkatan tingkat hunian sebesar 43 persen jika dibandingkan Hari Nyepi tahun lalu. Sebagai bagian dari satu ekosistem holding pariwisata (InJourney), HIN melalui HIG akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengangkat keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia, termasuk pada hari-hari besar keagamaan.

ADVERTISEMENTS

“Sehingga dapat meningkatkan kepuasan dan pengalaman unik wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga ingin berkunjung kembali ke Bali,” ucap Christine.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, lanjut Christine, juga menyampaikan tingkat okupansi hotel di Pulau Dewata selama libur Nyepi meningkat rata-rata lima persen di tengah musim sepi liburan. Selain dihuni wisatawan domestik dan mancanegara, wisatawan lokal atau penduduk Bali juga turut mengisi hunian hotel selama libur Nyepi dengan turut mendongkrak sekitar dua persen.

Berita Lainnya:
Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak Diprediksi 13-14 April

Direktur Utama PT HIG Rizal Ruriko Kasim mengatakan, HIN melalui HIG juga mengemas berbagai penawaran atau paket promo inovatif yang menarik wisatawan untuk menginap di hotel-hotel yang dikelola HIG. Misalnya, Merusaka Nusa Dua yang menawarkan promo paket menginap pada periode 21-23 Maret 2023, yaitu paket menginap A Peaceful Silence Day Escape dengan harga Rp 2,9 juta per malam. \

Sedangkan Grand Inna Kuta juga menawarkan paket promo menginap A Day Of Silence pada periode 21-23 Maret 2023, dengan harga Rp 2,6 juta per malam.

“HIG turut mendukung kemudahan wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk mendapatkan experience dan pengalaman unik di Hari Raya Nyepi dengan menyediakan promo menarik di masing-masing hotel,” kata Rizal.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi