Minggu, 21/04/2024 - 03:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Petronas dan Phoenix Petroleum Kerja Sama Migas di Filipina

ADVERTISEMENTS

SPBU Petronas milik Malaysia (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KUALA LUMPUR — Petronas dan Phoenix Petroleum menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) guna menjajaki peluang kemitraan dalam bisnis pemasaran hilir dan solusi teknologi minyak dan gas di Filipina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Wakil Presiden Penyulingan, Pemasaran dan Perdagangan, Bisnis Hilir Petronas Ahmad Adly Alias dalam rilisnya, Kamis (23/3/2023), mengatakan kedua perusahaan akan melakukan studi kelayakan bersama untuk membawa kolaborasi ke fase eksekusi berikutnya.

ADVERTISEMENTS

Menurut dia, kedua perusahaan berpotensi memanfaatkan bahan bakar berkualitas tinggi dan solusi digital yang inovatif.

Jika kemitraan ini terwujud, maka Phoenix akan mendapatkan akses ke pemasaran Petronas, termasuk pemanfaatan teknologi bahan bakar dan fluida, pada saat yang sama perusahaan migas Malaysia itu bisa memperluas pemasarannya ke Filipina, ujar dia.

Berita Lainnya:
Kemen ESDM Soroti Pengaruh Selat Hormuz pada Stabilitas Harga Minyak

Presiden Phoenix PetroleumHenry Albert Fadullon mengatakan kemitraan dan kolaborasi merek sedang populer untuk sementara waktu, dan mereka melihat sejumlah contoh di mana yang terbaik dari dua dunia telah berhasil digabungkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Itulah yang kami lakukan dengan Petronas. Dengan teknologi dan keahlian Petronas sebagai operator jaringan ritel bahan bakar terbesar di Malaysia, dipadukan dengan pengetahuan dan pengalaman mendalam Phoenix dalam hal pasar lokal, sinergi ini menjanjikan pengalaman baru bagi pelanggan kami,” kata Henry.

Berita Lainnya:
Menaker: Kurang dari 8 Persen Perusahaan yang Beri Pelatihan Kepada Karyawan

Ini adalah kolaborasi kedua antara dua perusahaan migas tersebutsetelah pada 2017 Phoenix Petroleum mengakuisisi seluruh bisnis LPG Petronas di Filipina yang kini dimiliki anak perusahaannya, Phoenix LPG Philippines, Inc.

Petronas hadir di sekitar 90 negara termasuk jejak ritel terbesar di Malaysia dengan lebih dari 1.000 stasiun pengisian bahan bakar, sementara Phoenix Petroleum adalah perusahaan dengan hampir 700 stasiun ritel di seluruh Filipina dan memperluas bisnisnya ke Singapura dan Vietnam.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi