Jumat, 19/04/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Sheikh Jassim Vs Sir Jim Ratcliffe Bakal Jadikan MU Klub Olahraga Termahal dalam Sejarah

ADVERTISEMENTS

MANCHESTER — Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe dikabarkan mendapat perpanjangan waktu untuk mengajukan tawaran pengambilalihan Manchester United (MU). Sebelumnya batas akhir akuisisi saham MU pada Rabu (22/3/2023) malam, pukul 21.00 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dua tokoh tersebut berada di garis terdepan dalam perlombaan membeli Iblis Merah dari keluarga Glazer. Sheikh Jassim asal Qatar dan Ratcliffe, pemilik INEOS. Pada akhir tahun lalu, pemilik MU saat ini menyatakan niat mengeksplorasi “alternatif strategis” yang dapat mengarah pada kemungkinan penjualan klub.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pihak yang berkepentingan diberi tenggat waktu hingga 17 Februari 2023 untuk mengajukan penawaran pertama. Baik Sheikh Jassim maupun Ratcliffe mengajukan penawaran. Jumlah penawaran diyakini berada di kisaran 4,5 miliar poundsterling.

ADVERTISEMENTS

Angka demikian, belum mencapai harga yang diminta the Glazers yakni enam miliar pounds. Namun dua investor tersebut maju ke putaran kedua dalam proses pengambilalihan ini. Pekan lalu, berlangsung pertemuan dengan para pejabat senior the Red Devils.

Berita Lainnya:
Pochettino Kehabisan Kata Puji Palmer Usai Kemenangan Chelsea Atas MU

“Radcliffe sendiri hadir bersama timnya di Old Trafford Jumat lalu, sedangkan Sheikh Jassim mengirimkan delegasinya ke Manchester untuk berdiskusi sehari sebelumnya,” demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (23/3/2023).

Dari pembicaraan tersebut, diketahui batas waktu untuk menerima tawaran baru pada Rabu (23/3/2023) pukul 21.00 waktu Manchester. Seikh Jassim sempat dikabarkan enggan membayar lebih. Namun beberapa jam sebelum deadline, investor asal Qatar itu mengajukan tawaran yang bisa menjadi rekor dunia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Radcliffe juga diklaim telah mengajukan tawaran yang lebih baik, namun menurut kepala reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol, kedua tawaran tersebut belum diterima oleh Raine Group yang mengawasi proses akuisisi Man United,” tambah laporan dari Sportsmole.

Solhekol mengeklaim banyak proposal untuk membeli Iblis Merah telah diterima oleh Grup Raine sebelum tenggat waktu. Tetapi bukan dari Sheikh Jassim atau Ratcliffe.

Berita Lainnya:
Jurgen Klopp Sebut Kekalahan Liverpool dari Crystal Palace Seperti Sampah

“Solhekol menambahkan, Sheikh Jassim siap mengajukan tawaran rekor dunianya dan tidak memerlukan waktu tambahan, tetapi dia telah memutuskan untuk mengambil perpanjangan waktu, seperti halnya Ratcliffe,” demikian laporan lain dari Sportsmole.

Sekitar delapan tawaran dikirim ke Raine Group pada Rabu malam. Tidak semuanya berniat membeli Man United secara langsung. The Glazers and Raine Group siap mengevaluasi penawaran yang diterima.

Pekan depan, akan diputuskan. Sebelumnya, Denvor Broncos menjadi klub olahraga termahal dalam sejarah ketika dijual seharga 3,75 miliar poundsterling musim panas lalu. Rekor tersebut berpotensi dilewati, jika Glazers setuju untuk menjual Man United.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi