Sabtu, 20/04/2024 - 02:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Debut Bareng Timnas Italia, Mateo Retegui Langsung Cetak Gol

ADVERTISEMENTS

Mateo Retegui (kanan) dari Italia beraksi melawan Kyle Walker dari Inggris selama pertandingan sepak bola kualifikasi Euro 2024 antara Italia dan Inggris di Stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, (23/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

NAPOLI — Pencetak gol tim nasional (timnas) Italia, Mateo Retegui, merasa bahagia setelah mencetak gol pada tugas pertama bersama skuad utama Gli Azzurri pada laga versus Inggris di fase pertama Grup C Kualifikasi Euro 2024. Laga itu digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Lorenzo Pellegrini memberi saya assist yang luar biasa, saya senang bisa mencetak gol dan itu akan meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya ingin menang, itu yang paling penting,” kata Retegui dilansir Football Italia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Para Asisten Klopp di Liverpool Laku Keras

Namun gol semata wayang Retegui tak mampu membawa Italia menang atas Inggris. Bahkan La Nazionale dipaksa menelan kekalahan 1-2. Kedua gol the Three Lions lahir lewat Declan Rice menit ke-13 dan penalti Harry Kane menit ke-44.

Italia baru bisa bangkit dan mencetak gol melalui Retegui pada babak kedua. Sayang, tuan rumah gagal menambah pundi-pundi golnya.

“Saya sedih atas kekalahan ini, tetapi sangat senang melakukan debut dengan jersey ini mewakili Italia,” jelas Retegui.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hasil mengecewakan itu tak membuat Retegui patah arah. Ia menegaskan dirinya harus bekerja lebih keras bersama timnas Italia untuk bisa memperbaiki kesalahan demi memenangkan partai berikutnya.

Penyerang bertubuh mungil itu ditanya bagaimana ia menyesuaikan diri, mengingat langsung dimasukkan ke starting XI pada debutnya pun setelah panggilan pertamanya ke tim nasional. “Saya mendapat sambutan hangat, semua orang menunjukkan kepercayaan pada saya dan senang berada di sini. Kami ingin mendapatkan kemenangan untuk para penggemar, jadi kami pergi dari sini dengan perasaan sedih.”

Berita Lainnya:
Guardiola Kagum Lihat Permainan Jude Bellingham di Madrid

Pemain berusia 23 tahun, itu lahir dan besar di Argentina tetapi memiliki darah Italia. Retegui adalah satu-satunya percikan terang dalam kekalahan kandang 1-2 Italia dari Inggris, mencetak gol dengan sepakan menyudut.

Dua teratas dari masing-masing grup akan lolos langsung ke Kejuaraan Eropa 2024 di Jerman, dan La Nazionael berada satu grup dengan Inggris, Makedonia Utara, Ukraina, dan Malta. Selanjutnya armada Roberto Mancini bakal berhadapan dengan timnas Malta di Stadion Ta’Qali, Senin (27/3/2023).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi