Minggu, 11/06/2023 - 01:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dukung Industri Fashion, Lazada Gelar Coaching Clinic

  JAKARTA — Kota Bandung dinilai memiliki tingkat literasi ekonomi digital serta potensi pertumbuhan ekonomi digital mumpuni. Itu berdasarkan hasil survei Indonesia Digital Economy Indeks (INDELIX) 2022 dari kerja sama Lazada Indonesia (Lazada) dengan Litbang Kompas dan didukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Kota Bandung menjadi kota dengan skor INDELIX tertinggi. Dibandingkan 513 kota dan kabupaten di Indonesia yang turut disurvei.

Keunggulan ekonomi digital dan pertumbuhan jumlah penjual dari sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandung itu menjadi alasan Lazada menggelar Coaching Clinic di sana pada Maret dan April. Coaching Clinic didedikasikan bagi penjual UMKM di bidang fashion sebagai salah satu industri kontributor Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung.  

Lazada sudah lama memiliki berbagai program dan kegiatan yang bertujuan mendukung perkembangan pelaku ekonomi digital melalui payung program Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Jawa Barat. Termasuk di antaranya Lazada University yang secara rutin menghadirkan berbagai pelatihan yang bisa diakses para penjual di Lazada. 

BACAAN LAIN:
Dampingi UMKM Jakpus Perluas Pasar, Relawan MG Ingatkan Pentingnya Digital Marketing

Coaching Clinic menjadi program terbaru dari Lazada University. Dalam rangkaian sesi pertamanya, mengundang para penjual di bidang fashion di Kota Bandung dan sekitarnya agar bergabung dalam Coaching Clinic Lazada.

Head of Business Development and Seller Engagement Lazada Indonesia Fitri Karnadi menjelaskan, peran Lazada sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia menjadi katalis dalam akselerasi ekonomi digital. Lazada, kata dia, terus berupaya menghadirkan program dan inisiatif yang bertujuan mengedukasi para penjual agar bisa meningkatkan daya saing di lanskap industri ekonomi digital. 

“Dengan potensi besar di kota Bandung, Jawa Barat, kami berkomitmen terus memperkuat dukungan kami kepada para pelaku UMKM. Berharap Coaching Clinic ini bisa menjadi salah satu cara mempercepat upaya pembelajaran penjual supaya bisa naik kelas bersama Lazada,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (24/3/2023).

Kini, lanjut dia, Coaching Clinic Lazada menawarkan konsultasi privat guna membedah dan menganalisis kebutuhan toko dengan praktisi penjual sukses di Lazada. Sesi konsultasi kemudian diikuti dengan membuat action plan demi mencapai tujuan yang telah disepakati dan meningkatkan kualitas toko serta pemantauan performa toko selama satu bulan dan kesempatan bergabung dalam Lazada Club.

BACAAN LAIN:
Kisah Sukses Agung, Tamatan SD Jadi Pebisnis Sukses

Bagi penjual fashion di Bandung yang ingin mengikuti Coaching Clinic Lazada, pertama dapat langsung melalui link pendaftaran. Kedua, penjual mengisi formulir dan membayar deposit sebagai bukti komitmen. Deposit akan dikembalikan 100 persen saat peserta hadir dalam sesi. 

Kemudian Lazada akan mengevaluasi toko terlebih dahulu sebelum menyetujui toko yang cocok mengikuti Coaching Clinic. Jika toko tidak disetujui, penjual akan mendapatkan solusi lain serta pengembalian deposit secara langsung. 

Jika disetujui, Lazada akan menghubungi penjual via aplikasi Whatsapp untuk mengonfirmasikan jadwal konsultasi. Informasi lebih lanjut mengenai Coaching Clinic dapat ditemukan selengkapnya di tautan Coaching Clinic.

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content