Jumat, 26/04/2024 - 00:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Emiten Bank Jumbo akan Bagikan Dividen, Cek Jadwalnya

ADVERTISEMENTS

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Sejumlah emiten bank di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan akan membagikan dividen dalam waktu dekat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Sejumlah emiten bank di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan membagikan dividen dalam waktu dekat. Beberapa bank besar Tanah Air telah merilis jadwal cum date yang mayoritas jatuh pada Maret ini. Sebagai informasi, cum date adalah tanggal terakhir bagi investor mendaftarkan diri ke suatu perusahaan untuk mendapatkan dividen dari kepemilikan sahamnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berdasarkan data RTI, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) akan mencapai batas cum date pada 27 Maret mendatang. Sementara untuk pembagian dividen dijadwalkan pada 14 April.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemnaker Siapkan Aturan Perlindungan dan Jaminan Sosial untuk Ojol

Sebumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BNI menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp 7,32 triliun. Untuk setiap satu lembar saham berhak menerima dividen tunai Rp 392,7.

ADVERTISEMENTS

Selanjutnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) akan mencapai batas cum date pada 28 Maret 2023. Kedua emiten ini dijadwalkan akan membagikan dividen pada 14 April 2023. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
P3PI: Buat Regulasi Pabrik Kelapa Sawit Jadi Food Factory

Dalam RUPST, BCA telah memutuskan akan membagikan dividen tunai mencapai Rp 25,3 triliun dengan dividen per lembar sebesar Rp 170. Sementara RUPST BTN setuju membagikan dividen tunai sebesar Rp 609 miliar atau mencapai Rp 43,39 per sanam.

Adapun PT Bank Mandiri (Persero) telah mencapai jadwal cum date pada hari ini, Jumat (24/3/2023). Bagi investor yang masih melakukan pembelian saham Bank Mandiri sampai hari ini masih berkesempatan mendapatkan dividen sebesar Rp 529,33 per lembar saham. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi