Sabtu, 20/04/2024 - 20:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dua Qari Muda Aceh Besar Ini Akan Bersaing di PTQ RRI Nasional

ADVERTISEMENTS

ACEH BESAR – Dua anggota Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Aceh Besar meraih juara 1 pada Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Razi Ukhrawi meraih juara 1 di PTQ RRI Lhoksemawe dan Ikramullah memperoleh juara 1 pada PTQ RRI Banda Aceh yang digelar serentak pada tanggal 23 dan 24 Maret 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Razi Ukhrawi berhasil memperoleh nilai 94 setelah bersaing dengan 17 qori lainnya di Lhoksemawe. Adapun Ikramullah mendapat nilai 92 setelah bersaing dengan sejumlah qori asal Banda Aceh dan Aceh Besar di RRI Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Korban Kebakaran di Langsa Berharap Rumahnya Dapat Dibangun Kembali

Kedua sang juara tersebut akan melanjutkan musabaqah pada PTQ RRI Nasional yang dihelat di Kota Kendari pada 1 hingga 6 April 2023.

Ketua IPQAH Aceh Besar, Tgk. M. Ruslan, S.Ag didampingi Ketua Humas IPQAH Aceh Besar, Riza Mulia, S.Sos.I kepada HARIANACEH.co.id mengatakan kedua juara adalah adalah binaan IPQAH Aceh Besar yang telah lama dipersiapkan untuk ajang musabaqah Nasional.

“Alhamdulillah, kita berharap dan sama-sama mendoakan, semoga kedua putra terbaik Aceh Besar ini akan mampu mendapat peringkat terbaik pada PTQ RRI Nasional di Kendari,” ungkap Ruslan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ruslan mengajak pemerintah kabupaten terus mendukung para qori yang mengharumkan nama baik Aceh Besar di kancah provinsi maupun nasional.

Berita Lainnya:
Silaturrahmi ke Aceh Besar, Pj Gubernur Aceh Santuni Anak Yatim

“Insyaallah, nanti kami pengurus IPQAH akan bersilaturrahim dengan Bapak Bupati untuk membicarakan kelanjutan persiapan dua kader Aceh Besar yang akan bersaing di Nasional,” ungkap Ruslan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (Fuqaha), T Mardhatillah SHI MH menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Razi Ukhrawi dan Ikramullah.

“Selamat, semoga prestasi tersebut mendorong semangat bagi adik-adik qori lain yang ada di Aceh Besar maupun Kabupaten/Kota lain di Aceh,” pungkas Mardhatillah. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi