Selasa, 25/06/2024 - 10:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KKB Papua Tembaki Aparat yang Amankan Sholat Tarawih di Ilu, Dua Gugur

Ilustrasi aparat keamanan berjaga di sekitar kawasan Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua. KKB Papua Tembaki Aparat yang Amankan Sholat Tarawih di Ilu, Dua Gugur

 JAYAPURA — Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang dengan menembaki anggota TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan terhadap warga yang sedang melaksanakan sholat tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu malam (25/3/2023).

Akibat serangan tersebut, tiga anggota terluka, dua orang diantaranya meninggal dunia. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura membenarkan adanya serangan saat anggota sedang melakukan pengamanan sholat tarawih di Ilu.

Berita Lainnya:
Israel Terkejut Hizbullah Gunakan Rudal Almas, Bagaimana Kedahsyatannya?

Baku tembak terjadi antara anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ilu yang sedang mengamankan warga yang melaksanakan sholat tarawih di masjid Al Amaliah Ilu. Kontak tembak terjadi dari pukul 19.30 WIT hingga pukul 21.00 WIT.

Serangan menyebabkan dua anggota meninggal, yaitu anggota Polsek Ilu Bripda Mesar Indey. Ia terkena tembakan di bagian perut.

Berita Lainnya:
Lokasi Terdeteksi, Harun Masiku Diharapkan Tertangkap dalam Satu Pekan

Sedangkan Serda Risawar, anggota Koramil Ilu terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah. Selain itu, seorang anggota Polsek Ilu Brigpol M Arif Hidayat terluka tembak di bagian paha dan kini masih ditangani tim medis.

Ketika ditanya kelompok yang melakukan penyerangan, Kapolda Papua mengaku belum bisa memastikan. “Anggota masih mendalami pelaku penyerangan berasal dari kelompok mana,” kata Irjen Pol Fakhiri.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَلَمْ تَكُن لَّهُ فِئَةٌ يَنصُرُونَهُ مِن دُونِ اللَّهِ وَمَا كَانَ مُنتَصِرًا الكهف [43] Listen
And there was for him no company to aid him other than Allah, nor could he defend himself. Al-Kahf ( The Cave ) [43] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi