Sabtu, 20/04/2024 - 03:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menara Masjid Raya Bandung Ditutup untuk Umum

ADVERTISEMENTS

Warga menikmati pemandangan kota dari menara kembar Masjid Raya Bandung (ilustrasi). Untuk sementara ini, menara kembar di Masjid Raya Bandung ditutup untuk umum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDUNG — Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menyampaikan bahwa menara kembar Masjid Raya Bandung untuk sementara ditutup untuk umum. Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Ayi Hasyim Ashari, mengatakan, lift di menara tersebut sudah tidak layak digunakan dan beberapa bagian menara juga membutuhkan perbaikan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Karena kami mengedepankan faktor keselamatan, jadi kami tutup dulu untuk umum,” kata Ayi di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polda Sumut Tangkap Pelaku Kekerasan dan Pencurian ke Turis Prancis

Dia mengatakan, Menara Masjid Raya Bandung sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 ditutup untuk umum sehingga lift menara tidak digunakan selama dua tahun lebih. “Jadi menara itu selama Covid-19 tidak diaktifkan. Tapi, ketika mau diaktifkan itu ternyata banyak komponen-komponen yang memang harus diperbaiki dulu, dan itu biayanya cukup lumayan,” kata dia.

Menurut dia, DKM Masjid Raya Bandung belum punya cukup dana untuk memperbaiki lift dan bagian menara yang membutuhkan perbaikan. Dia juga mengatakan bahwa DKM masih fokus melakukan perawatan fasilitas pendukung masjid seperti toilet dan sistem suara.

Berita Lainnya:
Pangdam Jaya: Kebakaran Gudang Peluru Sudah Dapat Dipadamkan

“Harapannya untuk segera bisa dibuka (menara), ya mohon kepada pihak yang terkait, mohon bantuannya, agar manajemen menara dan manajemen toilet itu agar segera dibenahi lah gitu,” kata dia. Masjid Raya Bandung pengelolaannya berada di bawah naungan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi