Sabtu, 20/04/2024 - 17:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Nidia Kahf Jadi Hakim Berjilbab Pertama di Pengadilan AS

ADVERTISEMENTS

Nadia Kahf yang berasal dari Suriah, adalah seorang pengacara hukum dan imigrasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pengacara Amerika Serikat (AS) Nadia Kahf telah terpilih untuk menjadi hakim pertama yang menggunakan jilbab di Pengadilan Tinggi New Jersey.

ADVERTISEMENTS

WASHINTON — Pengacara Amerika Serikat (AS) Nadia Kahf telah terpilih untuk menjadi hakim pertama yang menggunakan jilbab di Pengadilan Tinggi New Jersey. Kahf, yang berasal dari Suriah, adalah seorang pengacara hukum dan imigrasi dari kotapraja Wayne.

Kahf mengambil sumpah jabatan sebagai hakim pada Kamis (23/3/2023). Dia akan menjabat sebagai hakim Pengadilan Tinggi Passaic County. Gubernur New Jersey Phil Murphy mencalonkan Kahf sebagai hakim setahun yang lalu.

Berita Lainnya:
Terdakwa Serangan ke Gedung Konser Datang ke Ruang Sidang dengan Penuh Luka

Kahf memang bukan wanita Muslim pertama yang menjabat sebagai hakim di AS. Namun dia adalah perempuan Muslim pertama yang mengenakan jilbab sebagai hakim.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dilaporkan Middle East Monitor, Jumat (24/3/2023), sejak 2003, Kahf aktif di Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang New Jersey. Dewan tersebut merupakan sebuah organisasi hak-hak sipil Muslim. Saat ini Kahf menjabat sebagai ketua di dewan itu.

Berita Lainnya:
Khamenei Kecam Israel dan Barat di Khotbah Sholat Id

Kahf juga menjadi penasihat hukum untuk Wafa House, sebuah lembaga nirlaba layanan sosial dan kekerasan dalam rumah tangga yang berbasis di Kota Clifton. Selain itu, Kahf menjabat sebagi ketua Islamic Center of Passaic County.

Dua perempuan Muslim lainnya yang menjabat sebagai hakim yaitu Sharifa Salaam dan Kalimah Ahmad. Mereka masing-masing menjabat sebagai hakim Pengadilan Tinggi di wilayah Essex dan Hudson. Ada sekitar 460 hakim Pengadilan Tinggi di 21 negara bagian yang menyidangkan kasus hukum pidana, perdata, dan keluarga.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi