Sabtu, 20/04/2024 - 00:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pertemuan Dubes Palestina dan Jokowi tak Bahas Timnas Israel

ADVERTISEMENTS

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat untuk melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat untuk melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dubes Zuhair menyatakan bahwa kedatangannya untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadan kepada Presiden Jokowi serta seluruh rakyat Indonesia.

ADVERTISEMENTS

“Kami datang pagi ini untuk menyampaikan ucapan selamat atas bulan Ramadan kepada Yang Mulia (Presiden Jokowi) dan bagi seluruh rakyat Indonesia, mendoakan yang terbaik bagi semuanya,” kata Zuhair kepada awak media selepas pertemuan.

Berita Lainnya:
Spanyol, Irlandia, Slovenia dan Malta Sepakat Akui Negara Palestina Merdeka

Dubes Zuhair menambahkan bahwa dirinya mendapat pesan positif balasan dari Presiden Jokowi mengenai dukungan konsisten Indonesia terhadap situasi politik di Palestina.

“Yakni dukungan penuh (bagi Palestina) berdasar prinsip serta peraturan perundang-undangan Indonesia, yang dipastikan tidak akan berubah,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Seiring dukungan tersebut, Dubes Zuhair mengaku dirinya dan Presiden Jokowi juga banyak membahas mengenai perkembangan situasi terkini di Palestina.

Ketika ditanya apakah ia dan Presiden Jokowi sempat membahas mengenai topik keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia, Dubes Zuhair menyatakan hal itu sama sekali tidak disinggung.

Berita Lainnya:
Puji Hasyim Asya'ri, Kuasa Hukum KPU Ditegur Ketua MK Suhartoyo: Jangan Ditambah-tambah Begitu

Lebih lanjut, Dubes Zuhair menegaskan eratnya hubungan Palestina-Indonesia sembari menekankan keyakinan bahwa relasi bilateral itu akan selalu berkembang menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Indonesia selalu ada dalam sanubari kami dan tentunya Palestina selalu menghargai masyarakat Indonesia, kebijakan pemerintahnya, serta seluruh komunitas yang selalu memberikan perhatian penuh atas dukungan mereka, sehingga hubungan bilateral kami tentu akan selalu berkembang lebih baik dan semakin baik,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi