Kamis, 25/04/2024 - 20:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Cawapres Anies, Demokrat: Kita Berbesar Hati untuk Kemenangan

ADVERTISEMENTS

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyatakan secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres), di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (30/1).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan kedekatan Anies Rasyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan bagian dari proses di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Adapun keputusan terkait calon wakil presiden (cawapres), partai berlambang bintang mercy itu menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Anies.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sambil jalan lah ya prosesnya kita lihat, tapi ini kan kembali ke Pak capresnya, masukan dari tiga partai. Kita berbesar hati, kebaikan untuk kemenangan pilpres ini,” ujar Riefky di Kantor Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Aksi Ayu Ting Ting Bagi THR Rp 20 Ribu dan Jusuf Hamka Bagi THR Rp 10 Ribu Dihujat

Ia tak menjelaskan lebih detail, apakah maksud berbesar hati tersebut adalah tanda bahwa Partai Demokrat legowo jika AHY tidak ditunjuk sebagai cawapres dari Anies. Namun sekali lagi disampaikannya, keputusan terkait cawapres ada di tangan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

ADVERTISEMENTS

“Ada yang lebih besar, yaitu Pak Anies, harus yang penting berlayar dan bisa memenangkan pilpres ini. Nanti (soal cawapres) akan dibahas bersama-sama mana yang terbaik,” ujar Riefky.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di samping itu, sebelumnya memang ada aspirasi kadernya agar deklarasi Koalisi Perubahan diikuti dengan pengumuman cawapres untuk Anies. Namun, partai berlambang bintang mercy itu mengesampaikan persoalan cawapres tersebut.

“Kita masuk ke dalam kesepakatan bahwa untuk kebaikan semua pihak, termasuk harapan dari publik agar jelasnya dan statusnya keberangkatan atau kecukupan tiket dari Pak Anies Baswedan,” sambungnya.

Berita Lainnya:
Pengamat Nilai Anies akan Terkesan Mencari Peruntungan Jika Kembali Nyagub di Jakarta

Partai Demokrat sendiri sebelumnya terus mendorong AHY sebagai cawapres dari Anies. Sedangkan PKS mengusulkan nama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa ketiga partai memprioritaskan pendeklarasian Koalisi Perubahan. Tujuannya untuk menyampaikan kepada publik bahwa Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS resmi mengusung Anies sebagai bakal capres.

“Kita berkumpul di sini atas aspirasi dan gelombang publik yang luar biasa terkait harapan majunya Pak Anies Baswedan sebagai capres. Nah itu dulu, itu yang merekatkan kita untuk duduk bersama,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi