Sabtu, 20/04/2024 - 05:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tim Dosen Universitas BSI Berikan Kiat Tingkatkan Pendapatan Kelompok Tani Lele

ADVERTISEMENTS

Sebagai wujud berbagai ilmu kepada masyarakat sekaligus sebagai salah satu kewajiban bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen yang tergabung dalam program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian ini ditujukan pada mitra Kelompok Tani Lele Sumberjaya yang berlokasi di Perum Griya Asri Tambun Bekasi, pada Sabtu (18/3).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BEKASI — Sebagai wujud berbagai ilmu kepada masyarakat sekaligus sebagai salah satu kewajiban bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen yang tergabung dalam program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian ini ditujukan pada mitra Kelompok Tani Lele Sumberjaya yang berlokasi di Perum Griya Asri Tambun Bekasi, pada Sabtu (18/3).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ana Ramadhayanti selaku ketua pengabdian masyarakat dan juga dosen Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan Peningkatan Produktifitas Kelompok Tani Lele Sumberjaya dan membantu memasarkan lele, mengingat selama ini pemasaran masih dilakukan secara tradisional dari mulut ke mulut atau secara perorangan. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Innalillahi, Tujuh Korban Meninggal Ditemukan di Satu Ruangan Ruko Mampang yang Terbakar

“Kami dari tim dosen Universitas BSI yang tergabung dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini melihat Kelompok Tani Lele Sumberjaya  memiliki potensi usaha yang maju jika didukung dengan pemasaran yang memadai. Dalam kegiatan pengabdian ini kami berusaha untuk membantu memasarkan lele dengan mengenalkan cara promosi dan mengenalkan teknik pemasaran melalui dunia manajemen dan media komunikasi,” jelas Ana dalam keterangan rilis, pada Sabtu (18/3). 

Achmad Chairuman Ketua Kelompok Tani Ikan Lele mengatakan bahwa kehadiran para dosen Universitas BSI sangat memotivasi dan membantu dalam menambah keilmuan dibidang pemasaran, mengingat selama  ini metode pemasaran masih tergolong manual.

Berita Lainnya:
Bulan Ramadhan, Pj Gubernur Agus Fatoni Semangati Marbot Masjid Prabumulih

“Terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke lokasi Kelompok Tani Lele Sumberjaya. Hasil dari kegiatan ini tidak hanya menambah dalam bidang wawasan seputar promosi dan memasarkan lele saja, namun kami juga mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk mengembangkan usaha ini,” tutur Achmad.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setara dengan hal tersebut Sandhy sebagai salah satu peserta dari  Kelompok Tani Lele Sumberjaya menuturkan bahwa kedatangan dosen Universitas BSI membuka pola pikir dan wawasan untuk lebih giat lagi dalam menjalan usaha.

“Penjelasan dari dosen Universitas BSI sangat bagus sekali, tidak hanya memberikan pemaparan materi saja namun juga kami langsung diperlihatkan cara pemasaran yang dilakukan dengan media komunikasi. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dengan tema lain yang tidak kalah menarik dengan yang sekarang,” tandasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi