Sabtu, 20/04/2024 - 10:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BSI Digination Beri Kesempatan Siswa/i SMK Praktek Langsung Jadi Reporter Berita

ADVERTISEMENTS

Bertempat di Aula Gedung Universitas BSI kampus Cibitung, workshop BSI Digination digelar selama dua hari di tanggal 17 dan 20 Maret 2023

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 CIBITUNG — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah sukses menggelar workshop BSI Digination 2023 bersama Perusahaan Startup Digital Creative Centre (DCC) atau AlfaOne. Bertempat di Aula Gedung Universitas BSI kampus Cibitung, workshop BSI Digination kali ini digelar selama dua hari di tanggal 17 dan 20 Maret 2023 silam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Mengusung tema ‘Opportunities in Creative Industry’, Workshop BSI Digination kali ini telah mengundang empat narasumber, yakni Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC dan Dian Ardiayansyah selaku content creator. Selain itu, di hari kedua, menghadirkan Muhammad Tsabit selaku Head of Production BSI TV dan Walim yang merupakan Event Director.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BSI Perbanyak Layanan Weekend Banking di Seluruh Indonesia Sepanjang Ramadhan

Dalam pemaparan materinya Tsabit memperkenalkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat siaran berita. Di samping itu, ia mengajak beberapa siswa/i perwakilan dari SMK 10 November dan SMAN 1 Setu untuk praktik langsung menjadi seorang broadcaster.

“Siaran berita atau acara lainnya dapat berjalan dengan lancar apa bila semua komponen di dalamnya dapat berkontribusi dengan baik. Di antaranya si pembaca berita, reporter di lapangan, serta pengarah acara,” ujar Tsabit saat pemaparan materi, dikutip dari keterangan tertulis, Ahad (26/3/2023).

Sebelum memulai praktek, ia juga menjelaskan terlebih dahulu peran-peran yang akan siswa/i perankan saat praktik. Ia menekankan kepada peran reporter yang harus sadar dan bisa menyesuaikan pada lingkungan yang akan dilaporkannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hujan pada H+2 Lebaran, Tujuh Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang Hingga 20 Cm

“Menjadi reporter harus memiliki kesadaran atau aware yang tinggi dengan lingkungan yang akan ia sampaikan dalam improvisasi. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian berita tersebut, terutama dalam tayangan secara langsung atau live,” jelasnya.

Di samping itu ia juga menyampaikan bahwa hasil rekaman dari siswa/i yang ikut praktek bisa dijadikan sebagai portofolio untuk melamar pekerjaan. Karena portofolio bisa menjadi nilai tambah saat melamar kerja tentunya untuk memperbesar kemungkinan diterima dalam pekerjaan tersebut.

“Nah, di akhir praktek ini kalian yang tadi maju praktek langsung bisa menggunakan rekamannya untuk portofolio dalam melamar pekerjaan nanti. Karena portofolio ini nantinya dapat menambah nilai kalian saat melamar pekerjaan,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi