Rabu, 24/04/2024 - 22:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Grup MCAS-PLN Tambah Stasiun Ganti Baterai Motor Listrik

ADVERTISEMENTS

Seorang pengemudi ojek daring mengganti baterai motor listriknya di SPKLU Gedung PLN Gambir, Jakarta. PT Energi Selalu Baru (ESB), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), bekerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk penempatan stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) Motor Listrik Volta di properti milik PLN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Energi Selalu Baru (ESB), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), bekerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk penempatan stasiun Sistem Ganti Baterai (SGB) Motor Listrik Volta di properti milik PLN. Kerja sama penambahan stasiun SGB di Indonesia yang terjalin antara ESB dan PLN merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya. Inisiatif kolaboratif ini diharapkan menjadi langkah awal dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik nasional. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Garuda Indonesia Buka Rute Ternate-Jakarta Lagi Mulai Hari Ini

Chief Executive Officer PT Energi Selalu Baru Iwan Suryaputra menyampaikan, penambahan SGB di area milik PLN merupakan langkah penting dalam meningkatkan dan memperluas aksesibilitas masyarakat dalam melakukan penukaran baterai motor listrik Volta. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Melalui sinergi yang terjalin dengan PLN, kami dapat menyediakan solusi infrastruktur ganti baterai secara cepat, dekat, dan mudah, yang juga dibutuhkan dalam mengakselerasi transisi ke kendaraan listrik,” kata Iwan melalui siaran pers dikutip Ahad (26/3/2023). 

ADVERTISEMENTS

Kini SGB telah tersedia di lebih dari 250 titik di berbagai wilayah di Indonesia. Adanya kerja sama berpotensi memperluas lokasi SGB di ratusan titik lokasi kantor PLN.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam kerja sama ini, PLN akan menyediakan lahan lokasi di kantor PLN untuk stasiun SGB, mendukung pasokan daya dan penyambungan listrik, dan menangani gangguan listrik di lokasi SGB, hingga pengamanan stasiun SGB. Sedangkan ESB menjadi penyedia infrastruktur stasiun SGB yang sekaligus bertanggung jawab dalam pembangunan SGB. 

Berita Lainnya:
Libur Lebaran, PLN ICON Plus Jakarta dan Banten Siagakan Petugas

SGB juga akan terintegrasi dalam Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang merupakan platform digital one stop services ekosistem kendaraan listrik di aplikasi PLN Mobile. Dengan adanya integrasi ini, masyarakat diberikan kemudahan karena dapat melihat lokasi SGB, hingga melakukan transaksi ganti baterai di PLN Mobile. 

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menjelaskan pihaknya selalu menyambut baik setiap kolaborasi dalam upaya transisi energi. PLN membuka kerja sama seluas luasnya dalam transisi energi, apalagi untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik. 

“Ekosistem ini akan mengubah paradigma bahwa energi yang kotor bisa menjadi bersih, energi yang tadinya mahal menjadi murah, bahkan energi yang tadinya impor menjadi energi berbasis domestik,” ujar Darmawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi