Sabtu, 20/04/2024 - 13:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kemenhub: Kuota Mudik Sepeda Motor Pakai Kapal Terisi 50 Persen

ADVERTISEMENTS

Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut mulai Kamis (23/3/2023) untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kementerian Perhubungan mencatat, kuota mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut pada momen libur Lebaran 2023 telah terisi 50 persen atau sebanyak 2.768 motor dari total kuota 5.000 motor. Sementara itu, jumlah penumpangnya sudah mencapai 6.306 orang dari total kuota 10 ribu orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt Hendri Ginting mengatakan, data hingga Ahad (26/3/2023) pukul 15.30 WIB mencatat, arus mudik rute Tanjung Priok-Tanjung Emas untuk keberangkatan tanggal 15 April 2023 masyarakat yang sudah mendaftar sebanyak 273 motor dan 602 orang sedangkan untuk keberangkatan tanggal 17 April 2023 sebanyak 1.089 motor dan 2.499 orang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lepas Puluhan Ribu Pemudik, Erick: Bentuk Kepedulian BUMN untuk Masyarakat

“Sedangkan untuk arus balik dengan rute Tanjung Emas-Tanjung Priok, untuk keberangkatan tanggal 25 April 2023 sudah terisi 389 motor dan 932 orang sedangkan untuk keberangkatan tanggal 28 April 2023 terisi 1.017 motor dengan 2.273 orang penumpang,” kata Hendri dalam pernyataan resminya di Jakarta, Ahad (26/3/2023) sore.

Hendri menyampaikan, pendaftaran tetap dilayani setiap hari, termasuk Sabtu dan Ahad untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan program tersebut.

Berita Lainnya:
Airlangga Tegaskan Pendistribusian Perlinsos Dilaksanakan secara Transparan dan Akuntabel

“Kami tetap buka pendaftaran karena masyakat yang ingin mendaftar dan verifikasi mungkin tidak dapat dilakukan karena bekerja pada hari kerja. Ini bukti kami dari Direktorat Jendral Perhubungan Laut untuk terus melayani masyarakat yang ingin mengikuti mudik gratis,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebagai informasi, pendaftaran dan registrasi mudik motor gratis pakai kapal dapat dilakukan secara online dan offline. Adapun, untuk pendaftaran online melalui tautan https://mudikgratis.dephub.

Sementara untuk pendaftaran offline masyarakat dapat mendatangi Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan Gedung Cipta lantai dasar Kantor Pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi