Kamis, 25/04/2024 - 06:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ibas Gelar Bukber Bersama 1.000 Santri di Tanah Kelahiran SBY

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam lawatan ke tanah kelahiran ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara buka puasa bersama 1.000 santri dan Yayasan Peduli Yatim Piatu Kabupaten Pacitan di Gedung Gasibu, pada Jumat (24/03/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain Ibas, hadir pula Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Srikandi Partai Demokrat Annisa Pohan, serta Ketua PIA Fraksi Demokrat DPR yang juga istri Ibas, Aliya Rajasa, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dan para pimpinan Demokrat Kabupaten Pacitan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ibas mengajak seluruh santri agar terus menjadi orang yang baik dan berguna dalam kehidupan di dunia. “Yang baik tidak hanya dalam beribadah maupun beramal, tetapi juga baik dalam ikhtiar untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang mahakuasa, Allah SWT. Apalagi di bulan suci ini, kita ingin semuanya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan di dunia dan akhirat nanti,” terang Ibas dalam siaran di Jakarta, Senin (27/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hadiri Open House Jokowi, AHY Bawa Salam dari SBY

Anggota DPR Dapil Jatim VII tersebut berpesan agar para santri menjadi manusia yang berilmu. Dalam lingkungan pondok pesantren, Ibas berharap, agar ilmu agama dan pendidikan yang dijalani santri bisa dilakukan secara beriringan. “Belajar dengan sebaik-baiknya. Berilmu tidak hanya di pesantren, tetapi berilmu kepada semua guru kita di mana pun kita berada,” ucap Ibas berpesan.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ibas juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan bingkisan kepada para santri. “Insya Allah kita mendapatkan keberkahan yang tak terhingga, dan marilah menyambut masa depan kita yang cemerlang menuju Ramadan di tahun-tahun mendatang. Semoga kita semua dipersatukan dalam keguyupan, terus nyawiji, dan Insya Allah nanti kita terus bersatu dalam keimanan, kerukunan, serta kasih sayang dalam keislaman,” ujarnya.

Ketua Umum Demokrat, AHY memberikan apresiasi atas kegiatan buka bersama yang diinisasi Ibas. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mas Edhie Baskoro Yudhoyono dan Mbak Aliya Rajasa. Bukan hanya atas penyelenggaraan acara silaturahim ini, tetapi juga atas segala pengabdian dan dedikasinya sebagai wakil rakyat untuk terus membangun masyarakat Pacitan,” ucap AHY.

Berita Lainnya:
AHY Tegaskan Siap Kawal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

Setelah berbuka bersama dengan takjil, Ibas dan para peserta acara juga melaksanakan sholat maghrib berjamah, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Galih Zainuri, salah satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwar merasa senang bisa berbuka bersama dengan Ibas sekeluarga.

“Alhamdulillah, ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa. Saya terus mendoakan dan berharap agar Mas Ibas sekeluarga bisa membangun Pacitan menjadi lebih baik dan diberikan rezeki yang barokah dari Allah SWT,” ungkap Galih.

Esti Nugrahini, salah satu santri Ponpes Ibnu Umar Punung turut mendoakan kebaikan untuk Ibas. “Saya benar-benar bahagia bisa ikut serta menghadiri acara buka bersama dengan Mas Ibas. Semoga Mas Ibas sukses dan sehat selalu, serta bisa menjadi Ahli Jannah, ahli surganya Allah SWT. Aamiin,” kata Esti.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi