Jumat, 19/04/2024 - 15:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Jack Ma Kembali ke Cina 

ADVERTISEMENTS

(FILE) Jack Ma, salah satu pendiri Alibaba Group di Vivatech startups and innovation fair, di Paris, Prancis, 16 Mei 2019 (diterbitkan ulang 07 Januari 2023). Ant Group mengumumkan pada 07 Januari 2023 perombakan struktur kepemilikan sahamnya dengan sepuluh orang sekarang untuk menjalankan hak suara mereka secara mandiri dan tidak lagi bertindak bersama saat menggunakan hak suara mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BEIJING – Pendiri Alibaba Jack Ma dikabarkan telah kembali ke Cina setelah lebih dari satu tahun berada di luar negeri. Demikian laporan yang disampaikan South China Morning Post (SCMP), Senin (27/3/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ma yang dikenal sebagai salah satu pengusaha ternama, meninggalkan Cina pada akhir 2021. Melalui serangkaian foto, Ma terlihat berada di Jepang, Australia, dan Thailand. Pada akhir 2020, ia seakan menarik diri dari sorotan publik. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AS Bantah Gelar Serangan Udara ke Suriah 

Ini terjadi setelah Ma menyampaikan kritik terkait sistem regulasi usaha yang ditetapkan Pemerintah Cina. Selanjutnya, memicu Beijing melakukan pengetatan regulasi yang berlaku secara masif. Beberapa bulan terakhir, Cina menyatakan tak melakukan kebijakan itu lagi. 

Bahkan, pemerintahan Presiden Xi Jinping menegaskan akan menempuh sejumlah langkah untuk mendukung sektor swasta. Para pengusaha Cina menyatakan, keputusan Ma tinggal di luar negeri menurunkan tingkat kepercayaan usaha. 

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Saham Alibaba di Hong Kong naik lebih dari empat persen setelah SCMP memublikasikan kembalinya Ma ke Cina. Meski demikian, SCMP tak menyebutkan kapan Ma kembali ke Cina. Sejumlah sumber menyatakan, Ma mengunjungi ke sekolah yang ia dirikan. 

Berita Lainnya:
Detik-Detik Serangan Mengerikan di Balai Konser Rusia, 60 Orang Tewas

Sekolah tersebut berada di Kota Hangzhou, yang selama ini menjadi marks Alibab dan perusahaan financial technology, Ant Group. Ma tiba di Cina setelah singgah sebentar di Hong Kong. Alibaba belum merespons permintaan komentar mengenai kembalinya Ma. 

Yungu Education, sekolah yang dikabarkan dikunjungi Ma, menyatakan di akun WeChat menyatakan Ma telah berkunjung dan mengunggah foto serta video pendiri Alibaba ke sekolah tersebut. 

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi