Jumat, 26/04/2024 - 02:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi: Larangan Buka Bersama karena Gaya Hidup Pejabat Disorot

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, larangan untuk menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dikeluarkan karena banyaknya sorotan masyarakat terhadap gaya hidup para pejabat pemerintah. Lantaran itu, ia meminta agar seluruh jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan dan tidak berlebihan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Arahan ini perlu saya sampaikan karena begitu banyaknya sorotan masyarakat terhadap kehidupan pejabat-pejabat kita. Untuk itu saya minta agar jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan,” ujar Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (27/3).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Mahasiswa Prodi STI Cyber University Pererat Hubungan dengan Acara Bukber

Jokowi menegaskan, larangan buka bersama ini hanya ditujukan untuk kalangan internal pemerintah, terutama para Menteri Koordinator, jajaran menteri, dan juga kepala lembaga pemerintahan. Dengan demikian, masyarakat umum pun masih bisa menyelenggarakan kegiatan buka bersama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Arahan untuk tidak berbuka puasa bersama itu hanya ditujukan untuk internal pemerintah, khususnya para menko, para menteri dan kepala lembaga pemeirntah non kementerian. Bukan untuk masyarakat umum. Sekali lagi bukan untuk masyarakat umum,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menanti Putusan Sidang PHPU, MK Bisa Masuk Angin?

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia pun meminta agar anggaran untuk penyelenggaraan buka bersama bisa dialihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti pemberian santunan kepada masyarakat yang membutuhkan serta pengadaan pasar murah.

“Anggaran yang biasanya dipakai untuk buka puasa bersama kita alihkan, kita isi untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Kita bantu mereka yang lebih membutuhkan pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan, termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat,” ujar Jokowi.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi