Rabu, 24/04/2024 - 17:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kemenhub Copot Sementara Jabatan Muhammad Rizky Alamsyah Imbas Istri Pamer Kemewahan

ADVERTISEMENTS

Flexing (ilustrasi). Kementerian Perhubungan menyampaikan telah melakukan pemanggilan dan memintai keterangan terhadap pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Muhammad Rizky Alamsyah setelah istrinya viral imbas pamer gaya hidup mewah di media sosial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kementerian Perhubungan menyampaikan telah melakukan pemanggilan dan meminta keterangan terhadap pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Muhammad Rizky Alamsyah setelah istrinya viral imbas pamer gaya hidup mewah di media sosial. Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, di Jakarta, Senin (27/3/2023) menyampaikan, hasil dari pemeriksaan tersebut, Muhammad Rizky Alamsyah telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Menhub Ungkap Tiga Titik Arus Mudik di Jalur Darat Butuh Penanganan Khusus

Adapun Rizky diketahui menjadi Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Perhubungan Laut. Adita menyampaikan, sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin, Adita menegaskan, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

ADVERTISEMENTS

“Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan ini. Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana,” kata Adita.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Awal mula viralnya aksi flexing istri pejabat Kemenhub itu setelah diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed. Akun tersebut mengunggah sebuah foto-foto dari istri Muhammad Rizky Alamsyah yang gemar jalan-jalan ke luar negeri, menggunakan mobil mewah serta memamerkan tas hingga pakaian branded kelas atas.

Berita Lainnya:
KAI Siapkan 4,2 Juta Kursi Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2024

Akun tersebut turut mengunggah data LHKPN milik Rizki yang tercatat memiliki total kekayaan Rp 1,48 miliar per tahun 2020.

Rizki tercatat memiliki mobil Honda Freed tahun 2020 dan Motor Honda Vario tahun 2010. Laporan kepemilikan kendaraan tersebut bertolak belakang dengan yang dipamerkan di media sosial yakni seperti Pajero dan BMW.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi