Kamis, 25/04/2024 - 16:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Toyota Luncurkan Skutik Listrik untuk Manula

ADVERTISEMENTS

TOKYO–Toyota meluncurkan skuter terbarunya. Skuter mobilitas tiga roda disebut dengan nama C+Walk S dirancang untuk membantu aktivitas populasi lanjut usia khususnya di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bukan tanpa sebab, Toyota meluncurkan skuter untuk orang lanjut usia (manula). Dalam penelitiannya, Toyota menemukan data orang yang berusia di atas 75 tahun mulai mengalami masalah setelah berjalan sejauh 328 kaki (100 meter). Fakta tersebut menyebabkan proporsi manula berusia 75 tahun yang keluar rumah 10 persen lebih rendah dibandingkan persentase usia 65 tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Alhasil, Toyota berusaha merancang skuter yang praktis sekaligus menarik. C+Walk S menurut laporan Carscoops menampilkan desain ramping, beragam warna, baterai ringan yang mudah diisi ulang, dan penyimpanan yang cukup, untuk membantu para manula beraktivitas dengan percaya diri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Desainnya terinspirasi oleh jajaran Toyota C+ lainnya, termasuk skuter stand-up C+Walk T dan microcar C+Pod. Skuter tersebut memiliki warna antara lain hitam dan abu-abu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penjualan Kendaraan Listrik Naik 118,25 Persen di Kuartal Pertama 2024

Lebih dari sekadar ramping, desain tiga roda dimaksudkan untuk memudahkan pengguna naik dan turun C+Walk S. Ini juga memudahkan untuk melihat apa yang terjadi di depan. Sementara itu, ruang penyimpanan yang cukup luas untuk sekeranjang belanjaan terletak di bawah jok.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Toyota mengklaim mengontrol skuter sangat mudah, berkat tuas akselerator sederhana yang dapat dilepaskan pengendara untuk memperlambat. Jika mereka benar-benar perlu mengerem dengan tergesa-gesa, ada kontrol rem terpisah.

C+Walk S juga dilengkapi dengan fitur bantuan pengemudi yang canggih, seperti sistem pendeteksi halangan yang memperlambat skuter hingga kecepatan 1,2 mph (2 km/jam) jika melihat sesuatu di depan yang perlu dihindari.

Sistem ini membantu memperlambat skuter saat pengendara berbelok di tikungan untuk memastikan C+Walk S tidak menjadi Reliant Robin, mobil tiga roda Inggris, secara tiba-tiba. Demikian pula, itu dapat memperlambat skuter di tanjakan yang curam untuk mencegah pengendara kehilangan kendali.

Berita Lainnya:
Neta Produksi di Indonesia untuk Dapat  Bersaing di Pasar Mobil Listrik 

Saat semua sistem keselamatan dimatikan, C+Walk S memiliki kecepatan tertinggi 3,8 mph (6 km/jam), yang menurut Toyota kira-kira sama dengan kecepatan berjalan kaki. Baterai lithium-ion hanya dapat membawa C+Walk S 7,4 mil (12 km) per pengisian daya, tetapi dapat dilepas sepenuhnya (beratnya hanya 5,5 lbs/2,5 kg) dan dapat diisi ulang dalam dua setengah jam.

Harga untuk C+Walk S mulai dari 498.000 Yen (3.823 dolar AS dengan nilai tukar saat ini), tetapi pelanggan yang menginginkan rangkaian lengkap teknologi bantuan mengemudi harus membayar 505.000 Yen (3.877 dolar AS). Skuter  dapat dibeli di diler Toyota di Jepang.

 

sumber : Carscoops

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi