Jumat, 19/04/2024 - 07:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Dapat Subsidi Kendaraan Listrik, Wuling tidak akan Cepat-Cepat Tambah Produksi Air ev

ADVERTISEMENTS

Wuling Motors (Wuling) memamerkan dua special display unit kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev dengan kreasi personalisasi di pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Foto ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA—Pemerintah pekan ini berencana mengumumkan secara detail program subsidi kendaraan listrik untuk mobil listrik. Seperti yang telah dijanjikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani besaran subsidi untuk mobil listrik akan diumumkan 1 April 2023 ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Wuling Motors yang produknya Air ev menjadi salah satu mobil yang akan mendapat subsidi dalam program ini menyambut baik kebijakan tersebut. Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan Wuling akan mempelajari setelah kebijakan tersebut resmi berjalan. “Kami percaya bahwa ini merupakan langkah penting untuk membangun masa depan yang lebih hijau di Indonesia dan kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini melalui produk dan layanan kami,” kepada Republika.co.id, Selasa (28/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penetrasi Kendaraan Listrik di Indonesia Diperkirakan Bisa Lebih Cepat

Saat ditanya apakah Wuling akan meningkatkan produksi Air ev, Dian mengatakan  saat ini Air ev ready stok sehingga konsumen yang berminat bisa langsung memilikinya. “Apabila terjadi lonjakan permintaan kami pun akan melakukan penyesuaian produksi untuk menjawab permintaan pasar,” ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan semua produsen otomotif bisa mendapatkan bantuan insentif pembelian mobil listrik. 

Berita Lainnya:
Ford Berencana Buat Mobil Listrik Harga Murah

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Untuk saat ini, Hyundai dan Wuling merupakan dua produsen mobil listrik yang telah memenuhi nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40 persen sebagaimana disyaratkan untuk bisa mendapatkan bantuan insentif tersebut.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi