Jumat, 26/04/2024 - 05:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Generasi Muda Manggarai Barat Didorong Pintar Baca Peluang Ekonomi

ADVERTISEMENTS

Diskusi seputar hilirisasi kelapa sawit untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Manggarai Barat yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah, di Hotel Centro, Bajo, akhir pekan kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MANGGARAI BARAT — Masyarakat Manggarai Barat didorong agar mendapatkan manfaat ekonomi dari hilirasasi kelapa sawit. Dorongan tersebut terjadi dalam sebuah diskusi seputar hilirisasi kelapa sawit untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Manggarai Barat yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah, di Hotel Centro, Bajo, akhir pekan kemarin. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pembicara dalam diskusi tersebut, Servasius Sutantio Ketua S.T menyampaikan tentang kelapa sawit dan memberikan contoh peluang strategi hilirisasi di Manggarai Barat. Ia memberikan semangat kepada para peserta untuk membaca peluang dan mengisi peluang tersebut agar ekonomi masyarakat Manggarai Barat tetap stabil dan tidak ketinggalan dengan daerah lain yang sudah maju secara ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Astra Agro Lestari Fokus ke Peremajaan Kelapa Sawit Tahun Ini

“Generasi muda harus mampu melihat peluang-peluang agar hasil turunan komoditi di Manggarai Barat bisa membangkitkan ekonomi rakyat,” ujarnya dalam keterangan rilisnya yang diterima republika.co.id.

ADVERTISEMENTS

Servasius Sutantio menambahkan pemerintah memiliki peran penting dalam mengisi peluang-peluang untuk masyarakat tetap pada ekonomi standar dengan memberikan solusi, seperti kerjasama dalam pemasaran tanaman, sehingga masyarakat tidak bingung dalam menjual hasil panennya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Whoosh Terlambat Akibat Hujan Deras, KCIC Minta Maaf

Pembicara lainnya, Tan Akbar memberikan pandangannya dari sudut politik. Ia juga memberikan motivasi agar generasi muda bisa melihat peluang kebangkitan ekonomi di Manggarai Barat. Menurut Tan Akbar, membaca tema di atas dari segi politik sangat menarik untuk generasi muda agar tetap pandai membaca kondisi dan mengisinya.

“Penting bagi para pemuda untuk selalu melihat peluang-peluang kebangkitan ekonomi rakyat khususnya di Manggarai Barat dengan berbagai aspek,” kata Tan Akbar.

Di samping itu Tan Akbar menambahkan bahwa pemerintah harus memikirkan dan melakukan berbagai instrumen ekonomi stabil agar ekonomi masyarakat Manggarai Barat bisa berkembang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi