Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
Jumat, 22/09/2023 - 18:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Dia 5 Ponsel Pintar dengan Kamera Terbaik pada 2023

Dengan empat lensa utama, termasuk sensor 200MP yang menggunakan pixel binning untuk menggabungkan photosites guna meningkatkan presisi, Samsung Galaxy S23 Ultra menghasilkan bidikan yang kaya akan detail, ketajaman, dan warna cerah.

 JAKARTA—Ponsel pintar telah berkembang pesat dalam hal kemampuan kameranya. Beberapa model hampir dapat menyaingi kamera mirrorless, setidaknya untuk penggunaan sehari-hari.

Para ahli menguji lebih dari 100 ponsel pintar dalam setahun, berfokus pada setiap detail untuk menentukan model mana yang memiliki performa terbaik dalam hal fotografi. Berikut ini merupakan ponsel pintar dengan kamera terbaik di 2023, dilansir dari Gizchina, Selasa (28/3/2023).

1.Samsung Galaxy S23

Peningkatan yang dilakukan pada komponen kamera, khususnya sensor utama 200MP, patut diperhatikan, dan perangkat tersebut merupakan penerus yang layak untuk Samsung Galaxy S22 Ultra.

Dengan empat lensa utama, termasuk sensor 200MP yang menggunakan pixel binning untuk menggabungkan photosites guna meningkatkan presisi, Samsung Galaxy S23 Ultra menghasilkan bidikan yang kaya akan detail, ketajaman, dan warna cerah. Meskipun beberapa pengujian mendeteksi beberapa masalah dengan fokus otomatis, pemrosesan perangkat lunak S23 Ultra mampu memperbaiki cacat ini, dan lensa telefoto x10 sangat mengesankan, dengan zoom digital mencapai hingga 100x. Harga Samsung Galaxy S23 Ultra mencapai Rp 18,1 juta.

 

Pengisi Daya Baru Apple, Apa Itu USB-Type C?

 

2.Google Pixel 7

Mengenai fotografi, Pixel 7 hadir dengan hanya dua lensa, yaitu lensa wide angle 50MP dan lensa ultra wide angle 12MP. Tidak ada lensa telefoto, tetapi Google telah mengimbanginya dengan menggunakan teknologi Zoom Super Res mereka, yang dapat menghasilkan zoom hingga x8 menggunakan kecerdasan buatan (AI). Pixel 7 juga unggul dalam semua fotografi, termasuk potret, mode malam, dan ultra wide angle shots. Terkait video, Pixel 7 sama-sama mengesankan. Perangkat dibekali dengan kemampuan merekam hingga 4K pada 60 FPS pada kamera depan dan belakang. Mode sinematiknya pun sukses.

 

3.Apple iPhone 14 Pro

Ponsel iPhone 14 Pro terbaru menawarkan sensor yang lebih besar untuk kamera utamanya. Dengan 48 MP yang luar biasa dibandingkan dengan 12 MP pada model sebelumnya. Selain itu, lensa telefoto x2 sangat efektif, memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas.

Ponsel ini juga menonjol dalam hal video, berkat pengenalan mode Action, yang mirip dengan stabilisasi yang ada di kamera GoPro. Fitur ini memberikan rekaman yang lebih stabil bahkan saat pengguna sering berpindah-pindah, seperti saat berlari atau bersepeda.

Selain itu, pengguna kini dapat melakukan zoom saat merekam, dan mode sinematik telah ditingkatkan ke definisi 4K. Kamera depan sekarang menawarkan fokus otomatis dan bukaan yang lebih baik.

Menkominfo Mengaku Masih Kaji Permintaan Penutupan Tiktok Shop

 

4.OPPO Find X5 Pro

Seperti model seri Find sebelumnya, fotografi adalah salah satu fitur menonjol dari Oppo Find X5 Pro. Versi baru ini bermitra dengan Hasselblad, merek khusus yang terkenal dengan kameranya yang luar biasa. Lensa utama ponsel 50MP didukung oleh lensa ultra wide angle dan telefoto.

Kemudian juga foto yang diambil dengan Oppo Find X5 Pro berkualitas sangat tinggi, dengan reproduksi warna dan detail yang sangat baik. Kemampuan video ponsel ini juga mengesankan, dengan kemampuan merekam dalam 4K.

 

5.Honor Magic 4 Pro

Kamera pada Honor Magic 4 Pro memiliki tiga lensa, termasuk lensa wide angle 50MP, lensa ultra-wide angle 50MP dan lensa periskop 64MP dengan zoom optik 3,5x dan digital zoom 100x. Sensor utama pada ponsel bekerja dengan baik dalam kondisi baik, menawarkan warna yang sesuai dan manajemen cahaya yang baik. Ponsel ini juga memiliki zoom 10x tingkat tinggi yang memberikan gambar detail. Namun, zoom 100x lebih dari sekedar anekdot. Honor Magic 4 Pro juga memiliki mode malam yang efektif dan mode potret berkualitas.

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi
Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content