Jumat, 19/04/2024 - 13:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PHRI Cianjur: Larangan Bukber Bagi ASN tak Pengaruhi Kunjungan

ADVERTISEMENTS

Pekerja mengepel lantai pada salah satu hotel di kawasan Puncak (ilustrasi). Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menilai adanya larangan buka bersama (bukber) bagi pejabat pemerintah dan aparatur sipil negara (ASN) tidak berpengaruh terhadap kunjungan masyarakat ke restoran dan hotel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

CIANJUR — Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menilai adanya larangan buka bersama (bukber) bagi pejabat pemerintah dan aparatur sipil negara (ASN) tidak berpengaruh terhadap kunjungan masyarakat ke restoran dan hotel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ketua PHRI Cianjur Nano Indra Praja di Cianjur, Senin (27/3/2023), mengatakan, larangan yang dikeluarkan pemerintah tidak akan berdampak terhadap angka kunjungan ke hotel dan restoran di Cianjur karena lebih banyak mengandalkan tamu dari berbagai kalangan masyarakat. “Selama ini, sebagian besar tamu yang menggelar buka bersama di hotel dan restoran berbagai kalangan umum mulai dari warga lokal hingga luar kota, kalau melihat persentase lebih banyak masyarakat umum,” kata Nano.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AirAsia: Malaysia Dominasi Kunjungan ke Indonesia 2023

Meski ada larangan dari pemerintah termasuk pemerintah daerah, tutur dia, pihaknya tidak akan menolak ketika ada pesanan dari lingkungan ASN yang hendak menggelar berbuka puasa di hotel dan restoran anggota PHRI Cianjur sambil menggelar kegiatan kantor. Bahkan pihaknya tidak akan memberikan sanksi terhadap anggota yang tetap melayani buka bersama dari lingkungan pemerintahan karena itu merupakan kebijakan pengelola hotel dan restoran.

“Kami tidak bisa melarang kalau ada anggota yang melayani ASN untuk buka bersama,” kata Nano.

Berita Lainnya:
Soal Harga Gas Khusus Industri, Sri Mulyani Utamakan Kesehatan APBN

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

PHRI Cianjur mencatat selama bulan puasa hingga lebaran sebagian besar tamu yang menggelar buka bersama dan halal bihalal setelah lebaran sebagian besar masyarakat umum dan pendatang dari luar kota seperti Jabodetabek. “Saya rasa tidak ada masalah banyak komunitas lain selain ASN yang dapat menggelar berbuka bersama di hotel dan restoran setiap bulan Ramadhan dan halal bihalal setelah lebaran,” kata dia.

Seperti diberitakan Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suhermanmengeluarkan larangan bagi ASN lingkungan Pemkab Cianjur untuk mengadakan buka puasa bersama sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo, bagi ASN yang melanggar akan dikenakan sanksi tegas.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi