Rabu, 17/04/2024 - 03:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

BI Kepri Layani Penukaran Uang di Pelabuhan dan Bandara

ADVERTISEMENTS

Warga menukarkan uang tunai baru di layanan kas keliling Bank Indonesia (ilustrasi). Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau menggelar layanan penukaran uang di pelabuhan, pasar tradisional, dan bandara melalui armada mobil kas keliling BI selama Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BATAM — Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepulauan Riau menggelar layanan penukaran uang di pelabuhan, pasar tradisional, dan bandara melalui armada mobil kas keliling BI selama Ramadhan.

ADVERTISEMENTS

Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri Suryono di Batam, Selasa (28/3/2023), mengatakan, BI Kepri juga bekerja sama dengan sejumlah perbankan menghadirkan pelayanan penukaran uang selama Ramadan 1444 Hijiriah. Ia menambahkan, ada sekitar 27 bank yang siap melayani penukaran uang serta 10 titik lokasi penukaran uang melalui mobil kas keliling BI, seperti Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Domestik Punggur, Pelabuhan Internasional Harbourbay, dan Bandara Hang Nadim.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BRI Perkuat Digitalisasi, Dorong Kemajuan UMKM

“Tahun ini penukaran uang bisa dilakukan di tiga titik pelabuhan di Batam, seperti di Punggur, Sekupang, sama Harbourbay dan Bandara Hang Nadim. Ini untuk memudahkan masyarakat yang mau mudik,” kata Suryono.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

BI Kepri juga menerapkan pembatasan yaitu setiap orang boleh melakukan penukaran uang dengan maksimal Rp 3,8 juta.

Ia mengatakan layanan mobil kas keliling sebagai sarana penukaran uang di pelabuhan, karena tingginya permintaan masyarakat yang tahun ini akan melakukan mudik Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Pelabuhan pintu masuk dan keluar Batam. Ini yang kedua kalinya kita membuka gerai penukaran uang di pelabuhan. Kita harap kehadiran kita, semakin mempermudah masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Pemudik Motor Pelabuhan Ciwandan Kembali Tuai Pujian

Lokasi pelayanan mobil kas keliling di Kota Batam, yaitu pada tanggal 3 April 2023 di Pasar Puja Bahari, 4 April 2023 di Pasar Botania 1, 6 April 2023 di Pasar Mega Legenda, 10 April 2023 di Pelabuhan Domestik Sekupang, 11 April 2023 di Pelabuhan Domestik Punggur, 12 April 2023 di Pelabuhan Harbourbay, 13 April 2023 di Bandara Hang Nadim, 14 April 2023 di Pasar Tiban Centre, 17 April 2023 di Pasar SP Plaza Batuaji, dan 17 April 2023 di Kawasan Bengkong dan Batuampar.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

sumber : ANTARA

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi