Kamis, 25/04/2024 - 14:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dewan Minta Pemprov DKI Jakarta tak Molor Cairkan Bansos pada Ramadhan

ADVERTISEMENTS

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tidak molor dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada bulan suci Ramadhan. Dia mewanti-wanti Pemprov DKI segera mencairkan bantuan tersebut sebelum Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami berharap Dinas Sosial serius membenahi mekanisme pencairan bantuan sosial terutama masalah ketepatan waktu pencairan, ini masalah klasik yang harus ada perbaikan akseleratif, mengingat ini hak dasar yang harus dipenuhi,” kata Idris dalam keterangannya, dikutip di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pj Heru: Lumbung Pangan di Kepulauan Seribu untuk Maksimalkan PAD DKI

Hal itu ditegaskan oleh Idris karena berdasarkan catatannya, sejumlah bansos kerapkali pencairannya tidak tepat waktu ataupun menjadi dirapel. Di antaranya, bansos Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

ADVERTISEMENTS

Menurut politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, jika seorang warga Jakarta ditetapkan sebagai penerima bansos tahun 2023, seharusnya bansos itu sudah cair sejak bulan pertama tahun ini. Sekali pun pada bulan pertama baru bisa dilakukan administrasi, setidaknya bantuan itu cair pada bulan kedua.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Kenyataannya tidak demikian. “Beberapa tahun ke belakang, bantuan baru cair sekitar bulan April-Mei. Ini terlalu lama, walaupun saldonya dirapel dari bulan Januari. Tapi tetap baru bisa digunakan mendekati tengah tahun,” terang Idris.

Berita Lainnya:
Pemkab Lumajang Gerak Cepat Tangani Banjir Lahar Dingin Semeru

Dengan berkaca dari molornya pencairan bantuan tersebut, Idris menegaskan, agar Pemprov DKI Jakarta memberikan atensinya. Terutama pencairan bantuan pada bulan suci Ramadhan agar dapat dimanfaatkan oleh para penerima bantuan menjelang berlebaran.

“Harus akseleratif, sudah masuk bulan puasa, namun bantuan belum diterima oleh masyarakat. Segera dikejar bulan puasa ini karena para penerima butuh bantuan tersebut,” ucap Idris.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi