Rabu, 24/04/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Donald Trump Salahkan AS Atas Keputusan Rusia Tempatkan Senjata Nuklir Taktis di Belarusia

ADVERTISEMENTS

Mantan Presiden Donald Trump mengomentari keputusan Rusia yang akan menempatkan senjata nuklir taktis di Belarusia. Dia menyalahkan Pemerintah AS atas langkah yang diambil Moskow tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 WASHINGTON – Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengomentari keputusan Rusia yang akan menempatkan senjata nuklir taktis di Belarusia. Dia menyalahkan Pemerintah AS atas langkah yang diambil Moskow tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ini dia! Seperti yang saya perkirakan, sekarang kita bermain dengan ‘hal besar’. Kata ‘N (mengacu pada nuklir, red)’ sekarang digunakan, depan dan pusat,” tulis Trump di platform Truth Social miliknya, dikutip kantor berita Rusia, TASS, Selasa (28/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mengusir imigran gelap sudah masuk agenda utama donald trump

Alih-alih membela negaranya, Trump justru menyalahkan pemerintahan AS saat ini atas keputusan Rusia mengerahkan senjata nuklir taktis ke Belarusia. “Situasi ini disebabkan oleh kita. Itulah yang terjadi ketika Anda memiliki orang-orang yang tidak kompeten menjalankan pemerintahan Anda. Yang bisa saya katakan kepada Anda sekarang adalah, berdoa!” katanya.

ADVERTISEMENTS

Saat ini Trump tengah diselidiki dalam beberapa kasus di AS. Di tingkat nasional, Departemen Kehakiman AS telah menunjuk penasihat khusus untuk menyelidiki dua kasus yang melibatkan Trump. Pertama yakni tentang penemuan dokumen rahasia negara di kediaman Trump di Mar-a-Lago, Florida. Kedua yaitu terkait dugaan upaya mengganggu pemilihan presiden AS 2020, saat Trump dikalahkan Joe Biden.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
WNI Diimbau tak Lakukan Perjalanan ke Iran atau Israel

 

Jaksa Agung New York juga tengah melayangkan gugatan perdata kepada Trump Organization. Organisasi milik Trump tersebut dituduh berbohong kepada pemberi pinjaman dan perusahaan asuransi tentang asetnya.

Di Georgia, jaksa distrik di Fulton County sedang mempertimbangkaan dakwaan terkait upaya Trump dan sekutunya membatalkan hasil pemilu presiden AS 2020 di sana. Kemudian di New York, jaksa Manhattan sedang bekerja dengan dewan juri untuk mengusut apakah Trump menyembunyikan pembayaran uang suap untuk membungkam aktris film dewasa Stephanie Clifford alias Stormy Daniels, wanita yang diduga pernah menjadi selingkuhannya Trump. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi