Jumat, 26/04/2024 - 05:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

NPCT1 Sepakat Integrasikan Platform Layanan Digital dengan Logisly

ADVERTISEMENTS

PT New Priok Container Terminal One dan Logisly, platform truk dan logistik digital Indonesia bekerjasama untuk melakukan integrasi antara platform layanan digital NPCT1 dan platform Logisly. Adapun kerja sama ini diharapkan proses transaksi ekspor impor menjadi lebih efisien.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA– PT New Priok Container Terminal One (NPCT1) dan Logisly, platform truk dan logistik digital Indonesia bekerjasama untuk melakukan integrasi antara platform layanan digital NPCT1 dan platform Logisly. Adapun kerja sama ini diharapkan proses transaksi ekspor impor menjadi lebih efisien. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Presiden Direktur New Priok Container Terminal One Takayuki Hori mengatakan kerja sama juga dapat meningkatkan kualitas layanan operasional, sehingga visibilitas proses akan menjadi lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
IMF: Pertumbuhan Ekonomi di MENA Melambat di Tahun Ini

“Integrasi ini juga akan semakin melengkapi layanan logistik Logisly, yang memberikan performa terbaik logistik melalui teknologi. Melalui Logisly, pemilik barang dapat mengakses 70.000 truk terverifikasi dalam jaringan Logisly,” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (28/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Takayuki menjelaskan platform transport management system Logisly memfasilitasi pemesanan truk online, pelacakan pengiriman real time, bukti pengiriman elektronik (ePOD) dan faktur elektronik (eInvoice). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dilakukannya digitalisasi pergerakan kontainer, kolaborasi ini akan mengefisiensikan alur lalu lintas kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok melalui metode dual cycle movement dan metode  lainnya untuk meningkatkan daya saing logistik nasional,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Periode Lebaran, Pelni Bukukan Penjualan Hampir 400 Ribu Tiket Kapal

Ke depan kerja sama ini diharapkan membawa keuntungan bersama dalam mengefisiensikan jasa logistik  kontainer melalui proses digitalisasi.“Dengan harapan, kolaborasi ini akan meningkatkan daya saing industri logistik di Indonesia,” katanya.

Sementara itu CEO dari Logisly Roolin Njotosetiadi menambahkan New Priok Container Terminal One dan Logisly menyadari bahwa digitalisasi merupakan kunci dalam melakukan modernisasi. 

“Kolaborasi dengan New Priok Container Terminal One akan menurunkan biaya pengiriman kontainer dan meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi