Jumat, 26/04/2024 - 04:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Tak Kunjung Teken Kontrak Baru, Rumor Kepergian Kovacic dari Chelsea Kian Santer

ADVERTISEMENTS

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic (depan) saat merayakan gol.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

LONDON — Chelsea dikabarkan belum memulai negosiasi apapun terkait perpanjangan kontrak Mateo Kovacic. Imbasnya, gelandang asal Kroasia itu semakin santer bakal meninggalkan klub asal London Barat pada akhir musim ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Saat ini, kontrak Kovacic bersama Chelsea tinggal tersisa 18 bulan lagi atau bakal habis pada akhir musim depan. Dengan kepergian Jorginho ke Arsenal dan cedera yang dialami N’Golo Kante, gelandang berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Chelsea.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tidak hanya soal kemampuan di atas lapangan dan pengalaman, Kovacic merupakan salah satu penggawa paling senior di lini tengah Chelsea. Eks gelandang Real Madrid itu mulai membela Chelsea pada musim 2018/2019, tepatnya masih berstatus sebagai pinjaman dari Real Madrid.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Chilwell Absen, Gusto Siap Tampil saat Chelsea Hadapi MU

Tampil di 27 partai di semua ajang pada musim ini, Kovacic telah mengemas dua gol dan satu assist. Kovacic pun langsung dipercaya tampil selama 90 menit usai pulih dari cedera betis pada pertengahan Februari 2023. Meski memiliki peran krusial di skuad the Blues, Kovacic kabarnya belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari Chelsea.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

”Chelsea belum memulai sama sekali pembicaraan soal kontrak anyar dengan Kovacic ataupun perwakilannya. Dengan begitu, penggawa timnas Kroasia itu kian dekat dengan kemungkinan hengkang pada akhir musim ini,” tulis laporan Evening Standard, Rabu (29/3/2023).

Sebelum kontrak Kovacic habis pada 2024, manajemen Chelsea kabarnya siap melepas Kovacic. Posisi the Blues pun dilaporkan cukup sulit lantaran menelan kerugian hingga mencapai 121,3 juta poundsterling dalam laporan keuangan tahunan terakhir. Melepas pemain menjadi salah satu langkah untuk bisa mengurangi pengeluaran di pos gaji pemain seraya mematuhi ketentuan Financial Fair Play (FFP).

Berita Lainnya:
Chelsea Habiskan Biaya Terbesar untuk Agen di Liga Primer Inggris dalam Setahun Terakhir

Situasi ini kabarnya siap dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar Eropa, terutama Bayern Muenchen. Eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang ditunjuk menggantikan Julian Nagelsmann, dilaporkan tertarik untuk kembali bekerja sama dengan mantan gelandang Dinamo Zagreb tersebut.

Selain itu, pesaing Chelsea di Liga Primer Inggris, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United, juga terus memantau situasi Kovacic di klub asal London Barat tersebut. ”Apalagi posisi tawar Chelsea juga terbilang rendah lantaran sisa durasi kontrak Kovacic,” lanjut laporan Evening News.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi