Senin, 15/07/2024 - 12:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Turki: Menjamu Teroris PKK/YPG Coreng Kehormatan Senat Prancis

Senat Prancis menodai reputasinya setelah menjamu para anggota teroris PKK/YPG dan menganugerahkan mereka medali kehormatan

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA — Senat Prancis menodai reputasinya setelah menjamu para anggota teroris PKK/YPG dan menganugerahkan mereka medali kehormatan, kata Kementerian Pertahanan Turki pada Selasa (28/3/2023)

“Menjamu perwakilan organisasi teroris PKK/YPG yang haus darah di parlemen anggota NATO; Prancis, telah mencoreng kehormatannya,” kata kementerian itu.

Pernyataan dari otoritas Turki itu muncul sehari setelah Ankara memanggil Duta Besar Prancis Herve Magro untuk mengutuk keras tindakan pada Sabtu itu.

Serangan PKK/PYD/YPG dan SDF terhadap Turki dan Suriah, serta aktivitas separatis dan destabilisasi mereka di wilayah tersebut menjadi perhatian Magro, kata sumber-sumber diplomatik Turki.

 

“Langkah ini bertentangan dengan semangat aliansi dan juga melubangi perjuangan NATO melawan terorisme,” kata kementerian itu, sambil menambahkan bahwa pasukan Turki akan melanjutkan perjuangan mereka melawan semua organisasi teroris.

Ankara mengharapkan otoritas Prancis untuk tidak memberikan pujian dengan memberikan legitimasi internasional terhadap penyebaran kelompok teroris PKK di Suriah.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian lebih dari 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turkiye-menjamu-teroris-pkk-ypg-coreng-kehormatan-senat-prancis/2857439

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi