Senin, 15/07/2024 - 12:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Cerita Lucu Luis Nani Terhindar dari Amukan Ferguson, Giggs Jadi Kambing Hitam

MANCHESTER — Luis Nani membagi kisah lucu tentang kedekatannya dengan pelatih legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson. Nani menceritakan, akibat hal tersebut ia lolos dari amukan Sir Alex.

“Ferguson adalah tetangga saya dan kami biasa pergi ke London menggunakan kereta api,” kata Nani membuka cerita tersebut dilansir Express, Kamis (30/2/2023).

Semua berawal dari rencana MU untuk mendapatkan kembali gelar Liga Primer Inggris pada 2010 setelah kehilangan mahkota tersebut dari Chelsea pada tahun sebelumnya.

Pertandingan melawan Fulham di Stadion Craven Cottage 22 Agustus 2010 menjadi momen yang menjengkelkan bagi Ferguson. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia tersebut menginginkan pasukannya membawa pulang tiga angka demi bisa bersaing di klasemen papan atas Liga Inggris.

 

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 sejatinya dapat dimenangkan oleh MU andai eksekusi penalti Luis Nani mampu merobek gawang the Cottages. Pemain asal Portugal itu merasa percaya diri dan mengambil tendangan penalti yang seharusnya dilakukan oleh Ryan Giggs, tapi gagal. Purnalaga Fergie keluar lapangan dengan muka merah seraya menahan emosi.

“Saya bermain luar biasa dengan sangat percaya diri. Kami mendapat penalti dan Giggs yang ditugaskan untuk itu. Ia tidak mengatakan apa pun kepada saya, dan saya lah yang meminta bertukar sebagai algojo,” sambung pria berusia 36 tahun.

Beruntung eks pemain Sporting Lisbon itu terhindar dari kemurkaan Fergie. Ia menilai kedekatannya dengan keluarga sang mentor menjadi penyebab utama.

“Ia selalu menumpang kendaraan pribadi saya karena rumah kami berdekatan. ‘Oke mari kita pulang bos!.’ Tapi hari itu sangat lucu setelah hasil seri versus Fulham ia hanya berdiam diri dan tidak berbicara,” kata Nani.

Lebih lanjut, Fergie bertanya kepada pemain sayap tersebut dengan nada tinggi tentang siapa yang membuat Nani memutuskan mengambil tendangan titik putih. Nani menjawab, Giggs yang menyuruhnya. Amarah Fergie pun beralih ke Giggs.

“Kenapa kamu membiarkan dia mengambil penalti?!” kata Nani menirukan ucapan Ferguson.

Giggs menjawab ia membiarkan Nani mengambil karena pemain Portugal itu sudah lebih dulu memegang bola. Jawaban Giggs membuat Nani terhindar dari semprotan Fergie.

Nani bermain untuk Manchester United pada musim 2007 hingga 2015 sebelum dipinjamkan kembali ke klub lamanya Sporting pada 2014. Setan Iblis Merah ia mencatatkan 25 gol dari 147 penampilan dengan mempersembahkan empat gelar Liga Primer, satu Piala Liga, empat Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi