Jumat, 19/04/2024 - 02:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganjar Pranowo Minta Timnas Indonesia Tetap Harus Berlatih

ADVERTISEMENTS

SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku kecewa dengan keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang akhirnya mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dampaknya, timnas Indonesia gagal lolos di ajang bergengsi sepak bola nomor dua sedunia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ya kecewa lah, wong kita sudah menyiapkan sejak awal kok. Kan tinggal beberapa catatan saja yang bisa kita lakukan,” ucap Ganjar saat dikonfirmasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Masih terkait dengan keputusan FIFA, politikus PDIP tersebut menyampaikan, ia sampai Rabu (29/3/2023) malam WIB, masih mengikuti berita terbaru. “Tapi saya baru baca dari media dan sampai dengan tadi pagi saya tanya belum ada surat yang masuk dari FIFA ke PSSI, yang bunyinya apa, gitu ya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ketersediaan Tiket KA Jadi Alasan Pemudik Berangkat H-1 Lebaran

Ganjar juga menyampaikan, percaya dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjamin keamanan seluruh peserta Piala Dunia U-20, sebelum mengirim delegasi PSSI yang dipimpin Erick Thohir untuk bertemu FIFA. Ia menyebut, Presiden Jokowi masih bulat masih kuat untuk bagaimana Piala Dunia U-20 bisa terselenggara di Indonesia, meski ada beberapa catatan.

 

Sehingga upaya PSSI untuk bisa menunjukkan perjuangan lebih demi meyakinkan FIFA, perlu mendapatkan dukungan bersama-sama. Menurut Ganjar, masih ada beberapa skenario yang bisa dilakukan terhadap persoalan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia pun mengusulkan agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah, namun secara bersama-sama dengan negara tetangga. “Kalau saya boleh sampaikan, ada di awal-awal saya berkomunikasi, sebelum saya berstatemen, kepada seluruh kementerian, termasuk PSSI, adalah peluang-peluang umpama co-host,” ucap Ganjar.

Berita Lainnya:
Jazilul Yakin Tim AMIN Menang di MK dan Prabowo-Gibran Didiskualifikasi, Ini Alasannya

Sehingga, lanjut dia, relasi antar bangsa dan negara, konstitusinya semuanya terpegang dan kegiatan olahraga bisa tetap berjalan. “Tapi satu kata yang bisa saya sampaikan, tunggu keputusan satu tahap lagi, yang kalau di bahasa Mas Gibran, di tweet-nya ada plan B dan plan C. Mudah-mudahan Nopember ada keputusan yang baik untuk kita semua ya,” ucap Ganjar.

Disinggung soal kekecewaan para penggawa timnas Indonesia, Ganjar meminta mereka harus tetap semangat. Pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, bukan akhir dari segalanya. “Timnas juga harus tetap berlatih untuk terus membangun sepak bola kita,” kata Ganjar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi