Sabtu, 20/04/2024 - 13:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Google Persulit Pengguna iPhone Gunakan Fitbit, Mengapa?

ADVERTISEMENTS

Aplikasi Fitbit serta pelacak kebugaran sekarang membutuhkan pengguna iPhone untuk menjalankan iOS 15 atau lebih tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA – Pemilik Fitbit, Google makin mempersulit pengguna iPhone untuk menggunakan jam tangan pintarnya. Perusahaan belum lama ini memperbarui halaman dukungannya untuk meningkatkan persyaratan kompatibilitas minimumnya untuk perangkat iOS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Artinya, mereka yang menggunakan jam tangan pintar Fitbit dengan iPhone lama perlu memperbarui modelnya. Fitbit sekarang mengharuskan pengguna iPhone setidaknya menggunakan iOS 15 untuk menggunakan rangkaian pelacakan kebugarannya.

ADVERTISEMENTS

Ini berarti untuk bekerja dengan mulus di iPhone, aplikasi Fitbit serta pelacak kebugaran sekarang membutuhkan pengguna iPhone untuk menjalankan iOS 15 atau lebih tinggi. Sebelumnya, jam tangan pintar Fitbit membutuhkan setidaknya iOS 14 agar berfungsi.

Berita Lainnya:
Ketik Jerusalem di iPhone Muncul Bendera Palestina, Apple Dukung Palestina?

Menurut catatan blognya, Fitbit belum mengubah persyaratan minimum yang diperlukan agar dapat berjalan dengan perangkat Android. Pada tahun 2022, jam tangan Fitbit membutuhkan setidaknya Android 10 di ponsel cerdas untuk bekerja dengannya. Sekarang, jam tangan pintar ini juga kompatibel dengan perangkat Android 9.

“Aplikasi Fitbit kompatibel dengan sebagian besar ponsel dan tablet populer. Untuk menyiapkan dan menggunakan produk dan layanan Fitbit, Anda harus menginstal aplikasi Fitbit di perangkat yang kompatibel yang menjalankan salah satu sistem operasi berikut: Apple iOS 15 dan lebih tinggi dan Android 9 atau lebih tinggi,” kata perusahaan, dilansir Gadgets Now, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Xiaomi Hadirkan Redmi Note 13 Series Varian Baru

Persyaratan versi iOS Fitbit yang lebih tinggi diperkirakan tidak akan berdampak besar. Semua iPhone dan iPad yang dirilis sejak iPhone 6s saat ini mendukung iOS 15. Artinya, setiap perangkat yang diluncurkan sejak 2015 mampu menjalankan iOS 15. Menurut laporan yang diterbitkan bulan lalu oleh Statista, hanya empat persen iPhone aktif yang menjalankan iOS 14 atau versi yang lebih lama. Sementara 81 persen iPhone aktif menjalankan iOS 16 pada Februari 2023. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi