Jumat, 26/04/2024 - 00:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Masyarakat Karo Sumut Jalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari GMC

ADVERTISEMENTS

Kelompok relawan GMC menggelar kegiatan bertajuk Cek Kesehatan Gratis di Sumut pada Rabu (29/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 KARO —  Kelompok relawan GMC menggelar kegiatan bertajuk Cek Kesehatan Gratis di Sumut pada Rabu (29/3/2023). Kegiatan itu digelar di Jalan Jamin Ginting, Gang Brahmana , Kecamatan Kaban Jahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis. “Kami melaksanakan event ini dengan menggandeng Komunitas Forum Milenial Bersatu Kabupaten Karo dengan tujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan dan mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat,” ujar Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala seperti dilansir pada Kamis (30/3/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Budiman Sudjatmiko: Penyusunan Kabinet Masih Dibahas dalam Diskusi Informal

Yusuf mengatakan, GMC Sumut merupakan wadah untuk membantu masyarakat. Setiap kegiatan kelompok Ganjar Milenial Center ini, tambahnya, akan selalu ditujukan untuk kepentingan masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Masyarakat di Kaban Jahe turut menyambut antusias kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. “Senang sekali bisa cek kesehatan gratis di sini,” ujar Margaretha, warga Karo yang ikut memeriksakan kesehatannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sebelumnya, Yusuf dan rekan-rekannya juga kerap melakukan aksi terkait kesehatan masyarakat. Seperti saat mereka menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting di Tanjung Haloban Kec Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, beberapa waktu lalu. 

Berita Lainnya:
Habib Aboe Berharap Presiden Terpilih Prabowo Kunjungi Markas PKS 

Yusuf Elpa Sagala mengatakan, dalam kegiatan itu mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang mereka bina. Menurut Yusuf, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, 

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada anak di Desa Tanjung Haloban.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng Posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting dan pengecekan stunting pada anak,” ujar Yusuf, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi