Rabu, 24/04/2024 - 04:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Produk Syariah Semakin Diminati Nasabah Non Muslim

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut produk keuangan syariah semakin diminati nasabah nonmuslim. Adapun beberapa jenis produk yang berbasis bagi hasil dan jual beli dengan angsuran tetap dianggap lebih fair dan transparan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi mengatakan saat ini tren di dunia masyarakat di luar Islam semakin minat dengan produk keuangan syariah, sehingga momentum ini harus disambut oleh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Produk keuangan syariah bukan hanya khusus muslim tapi seluruhnya. Tren di luar Islam memiliki produk keuangan syariah karena lebih baik, jadi peluang ini harus ditangkap secara baik dan bersama-sama,” ujarnya saat acara Ekonomi Syariah 2023, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KDEKS Kalbar Diminta Eksplor Kearifan Lokal 

Dia optimistis Indonesia berpeluang besar menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia. Hal ini didukung dengan potensi pangsa pasar yang luas dan industri keuangan syariah yang semakin bertumbuh.

ADVERTISEMENTS

“Ke depan tentu sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar secara global serta jaringan industri keuangan syariah yang tersebar seluruh wilayah. Indonesia tentu memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah di dunia,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Gelombang Kedua Mudik Gratis Sepeda Motor Kini Bisa Go-show

Sementara itu Direktur Finance & Strategy PT Bank Syariah Indonesia Tbk Ade Cahyo Nugroho menambahkan diperlukan inovasi yang dilakukan perbankan syariah, seperti dari level pricing dibandingkan perbankan umum berskala besar. 

“Jadi inovasi terpenting misal dari level pricing. Saat ini BSI melakukan kredit penyaluran rumah. Alhasil, demand-nya besar menarik daya beli masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, menurutnya, perusahaan juga melakukan aksi korporasi agar mampu bersaing dengan perbankan umum berskala besar. “Memang harus ada langkah-langkah aksi korporasi seperti merger, sehingga bisa bersaing dengan perbankan besar,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi