Kamis, 18/04/2024 - 17:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Sukseskan Penjaminan Emisi Total Rp80 Triliun, BRIDS Jadi Underwriter Unggulan 2023

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero), sukses menyelesaikan puluhan penjaminan emisi saham dan obligasi dengan total nilai emisi sebesar Rp 80 triliun. Hal itu menjadikan BRIDS sebagai salah satu penjamin emisi (underwriter) unggulan di Indonesia pada tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mengutip data Bloomberg, BRIDS berhasil meraih pangsa pasar sebesar 8,50% untuk penjaminan obligasi, yang menempatkan BRIDS pada peringkat kelima underwriter obligasi teraktif di Indonesia pada tahun 2022. Sedangkan untuk aktivitas penjaminan saham di tahun 2022 BRIDS memperoleh pangsa pasar sebesar 5,15%, sehingga menempatkan BRIDS pada peringkat keenam untuk underwriter penjaminan saham di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2022, BRIDS mampu menyelesaikan sebanyak 33 penjaminan emisi obligasi, naik 37% dibandingkan 24 penjaminan emisi pada 2021, dengan total nilai emisi yang naik signifikan sebesar 64% menjadi Rp71,6 triliun, dibandingkan Rp 43,6 triliun pada 2021. Di sisi lain, BRIDS juga mampu menyelesaikan sebanyak 4 penjaminan emisi efek berupa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan total nilai emisi Rp 8,8 triliun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pupuk Indonesia Tegaskan Proses Distribusi yang Lebih Adil dan Transparan

“Sebagai pioneer penyedia layanan Investment Banking di Indonesia, kami berkomitmen untuk mendukung klien kami dalam menyukseskan penggalangan dana di pasar modal melalui berbagai layanan yang komprehensif,” ujar Laksono dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (30/3/2023).

Beberapa deal yang diselesaikan oleh BRIDS juga mendapatkan pengakuan internasional. Yakni, penerbitan Green Bond BRI senilai Rp 5 triliun sebagai Best ESG Financing of The Year in Indonesia 2022; penerbitan Sukuk PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk senilai Rp 3,2 miliar sebagai Best Local Currency Sukuk of The Year in Indonesia 2022; dan penerbitan Sukuk Global Pemerintah Indonesia senilai 3,5 miliar dolar AS sebagai Best Islamic Finance Deal 2022.

Berita Lainnya:
Kemenkop UKM Terus Lakukan Pendataan Koperasi dan UMKM

Untuk memperkuat posisi BRIDS sebagai salah satu penjamin emisi terbaik di Indonesia, Direktur Investment Banking Capital Market Kevin Praharyawan mengatakan bahwa BRIDS akan mengantarkan beberapa perusahaan untuk Go Public pada tahun ini. “BRIDS akan menangani beberapa IPO perusahaan yang bergerak dalam beragam sektor seperti industri keuangan, manufaktur, hingga IPO dari sektor energi yang digadang-gadang akan menjadi IPO terbesar di Indonesia,” tambah Kevin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi