Rabu, 24/04/2024 - 00:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Toyota Indonesia Tetap Jual Camry Meski di Jepang akan Distop

ADVERTISEMENTS

Toyota Camry dipajang di salah satu diler di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Toyota Motor Corporation (TMC) pekan lalu mengumumkan akan  menghentikan penjualan Camry di pasar Jepang akhir tahun ini. Hal tersebut, dikarenakan Camry di negeri itu hanya terjual 6.000 unit di tahun lalu atau hanya satu persen dari total penjualan Camry di seluruh dunia yang sebanyak 600 ribu  unit. Sedan Camry kalah bersaing dengan mobil SUV dan minivan di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto kepada Republika.co.id mengatakan tidak ada rencana menghentikan penjualan Camry di Indonesia. “Permintaan Camry masih cukup baik sehingga kami tidak berencana menyetop penjualannya di Indonesia,” kata Henry di Jakarta, Rabu (29/3/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil EV Lebih Mahal? Ini Rinciannya

Henry mengatakan Toyota Camry merupakan salah satu andalan Toyota di segmen sedan di pasar Indonesia. Walaupun dari tahun ke tahun pasar sedan di Tanah Air terus mengecil direbut oleh segmen SUV dan MPV.

ADVERTISEMENTS

Saat ini Toyota Camry di Indonesia dipasarkan dalam dua varian, yakni 2.5V dan Hybrid. Diimpor dari Thailand, sedan mewah ini untuk varian V dijual Rp 771,3 juta (on the road) dan varian Hybrid Rp 909,4 juta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
All-New Yaris Cross Hybrid, EV SUV Pertama Penuhi Kebutuhan Adventure Pelanggan Muda

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2019 penjualan Camry mencapai 1.723 unit. Dari tiga varian yang dijual, varian paling laris adalah 2.5V sebanyak 1.331 unit. Namun saat wabah Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia di 2020, penjualan Camry turun sekitar 50 persen, menjadi 951 unit. 

Tahun 2021, penjualan Camry naik menjadi 1.091 unit. Dan tahun lalu penjualan Camry  sebanyak 1.142 unit. Dua bulan pertama 2023, penjualan Camry tercatat 191 unit dengan rincian  varian Hybrid sebesar 52 unit dan sisanya varian 2.5V.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi