Sabtu, 20/04/2024 - 08:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Astra Berkomitmen Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo ditemani jajaran direksi PT Astra Honda Motor (AHM) mencoba motor listrik Honda EM1 e pada Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). PT Astra International Tbk (ASII) menyatakan akan terus mendukung upaya akselerasi penggunaan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Astra International Tbk (ASII) menyatakan akan terus mendukung upaya akselerasi penggunaan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bagi Astra, tentunya ke depan kami bersama partner-partner kami akan terus memperkenalkan produk-produk EV di Indonesia,” kata Head of Corporate Investor Relations PT Astra International Tbk Tira Ardianti kepada wartawan usai acara buka bersama Astra di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sederhana tapi Penting, Perlengkapan Ini Harus Ada di Mobil Sebelum Tempuh Arus Balik

Terkait program subsidi kendaraan listrik oleh pemerintah, Tira mengatakan Astra masih mempelajari peluang yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mendorong adopsi kendaraan listrik. Selain itu, Astra juga masih mempelajari regulasi dan akan terus memantau reaksi pasar terhadap produk-produk kendaraan listrik ke depannya.

Sambil memantau perkembangan industri kendaraan listrik, lanjut Tira, Astra berusaha memperkuat infrastukturnya. Menurut Tira, infrastruktur merupakan aspek penting yang berperan dalam mendorong adopsi kendaraan listrik di suatu negara.

“Ke depan, infrastruktur juga akan diperkuat. Itu bagian dari upaya kami dengan harapan kami juga turut mempopulerkan EV,” ujar Tira.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Lini bisnis Astra juga aktif mengembangkan produk kendaraan listrik. Misalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) berencana mengembangkan tujuh motor listrik hingga 2030 mendatang. Menurut Tira, AHM sedang mempersiapkan untuk meluncurkan dua jenis motor listrik pada tahun ini.

Berita Lainnya:
Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Jasa Marga Minta Pikir-Pikir Lagi

“Dimulai tahun ini, akan launching dua model EV. Mudah-mudahan pada semester II 2023,” ungkap Tira.

Di sisi lain, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga berniat meluncurkan beberapa produk mobil listrik tahun ini. Tira menyampaikan, produk otomotif masih menjadi kontributor dominan terhadap pendapatan Astra Group. Secara persentase, nilai kontribusi produk otomotif terhadap kinerja Astra Group mencapai 53 persen. Perusahaan menargetkan akan mempertahankan pangsa pasar di atas 50 persen.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi