Jumat, 26/04/2024 - 06:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dentsu Memperkuat Fondasi di Asia Tenggara, Angkat Tiga Pemimpin Transformatif

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Dentsu hari ini mengumumkan pembentukan klaster baru Asia Tenggara.  Selain itu juga, sekaligus menunjuk beberapa sosok yang telah berpengalaman di Industri antara lain Sanjay Bhasin, Prakash Kamdar dan Bharti Agrawal untuk memimpin kawasan yang berkembang pesat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Klaster Asia Tenggara adalah bagian dari jaringan bisnis wilayah Asia Pasifik. Dan mencakup beberapa negara antara lain dentsu Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebagai kawasan dengan ekonomi terbesar kelima di dunia, SEA mengalami pertumbuhan eksponensial dan transformasi yang luar biasa. Dalam hal ini, pertumbuhan pengeluaran periklanannya diprediksi akan melebihi Asia Pasifik dengan penghasilan bruto yang saat ini mencapai sebesar 3,1 triliun USD dan SEA juga diperkirakan akan menjadi ekonomi terbesar keempat di tahun 2030.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sanjay Bhasin, CEO dentsu Myanmar, Thailand dan Vietnam, diangkat menjadi CEO dentsu Southeast Asia, akan memulai perannya sesegera mungkin. Di bawah kepemimpinannya, dentsu Vietnam menghasilkan pertumbuhan dan profitabilitas sebesar dua digit tahun-ke-tahun. 

ADVERTISEMENTS

CEO dentsu APAC Rob Gilby mengatakan, saat ini, sudah terdapat banyak paparan yang positif mengenai pertumbuhan eksponensial dan transformasi yang luar biasa yang dialami oleh kawasan SEA. Untuk itu, langkah ini merupakan pengembangan bisnis organik yang senantiasa akan meningkatkan investasi yang signifikan dan komitmen terhadap karyawan, klien, mitra, serta mengukuhkan kemampuan kompetitif kami di wilayah pertumbuhan yang penting ini. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dirjen Navigasi Penerbangan Pantau Festival Balon Udara Wonosobo

“Saya sangat bangga dan semangat melihat para pemimpin yang telah terbukti sukses seperti Sanjay, Prakash, dan Bharti. Kini mereka akan memimpin lebih dari 4.000 talenta kami yang beragam untuk mempercepat pertumbuhan kami dan klien kami di SEA,” ujar dia dalam rilisnya yang diterima Republika.ci.id, Jumat (31/3/2023)

CEO dentsu Southeast Asia Sanjay Bhasin mengatakan, SEA telah menjadi ‘rumah’-nya. Dirinya bangga telah diberikan kesempatan istimewa untuk bekerja dengan beberapa bisnis paling ambisius dan memimpin beberapa tim paling berbakat di negara-negara dalam klaster yang sangat menarik dan beragam ini. 

“Kami bersatu sebagai satu tim lintas batas untuk mewujudkan janji SEA dalam ‘The Decade of SEA’, yang saya percaya menjadi langkah tepat dalam perjalanan saya dan dentsu ke depan,” ujarnya. 

Secara pribadi, dan profesional, dirinya juga telah mengenal Prakash dan Bharti selama beberapa dekade dan telah membangun chemistry yang luar biasa selama bertahun-tahun bekerja sama. “Sangat tidak mudah sekali bagi saya untuk mendapatkan tim yang lebih baik, lebih kolaboratif, dan berbakat dibanding mereka untuk menjalankan misi SEA ini bersama-sama,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Mendag Zulhas Tegaskan tak Akan Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

Sementara itu, Prakash Kamdar ditunjuk menjadi CEO, Clients & Solutions, dentsu Southeast Asia dan peran tersebut akan dimulai segera. Dalam tim kepemimpinan klaster yang sama, Bharti Agrawal menjabat sebagai CFO dentsu Southeast Asia dan peran ini telah berlaku sejak beberapa bulan yang lalu. Agar tetap dekat dengan bisnis lokal, Sanjay dan Prakash akan terus melanjutkan peran kepemimpinan mereka di negara-negara yang ditugaskan dalam klaster dentsu SEA.

“Saya merasa senang untuk bekerja dengan Sanjay, Bharti, dan para pemimpin dan kolega SEA lainnya untuk mengubah kekayaan bisnis dan kehidupan masyarakat melalui solusi pertumbuhan terintegrasi terbaik kami,” kata Prakash.

Sedangkan Bharti adalah pemimpin yang terbukti dengan pengalaman kerja lebih dari 20 tahun di bidang keuangan yang mendalam, serta keahlian operasional, komersial, dan M&A di perusahaan publik dan swasta di negara Inggris, Brasil, dan negara-negara di kawasan SEA. Dia telah menjalankan perannya di dentsu selama beberapa tahun bersama dengan MaryAnn Puthussery, General Counsel dentsu Southeast Asia dan Yvonne Tan, Group HR Director dentsu Southeast Asia yang menjadi anggota utama di jajaran kepemimpinan di dentsu Southeast Asia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi