Senin, 15/07/2024 - 13:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Ini Pilihan Investasi yang Cocok untuk Generasi Sandwich

Investasi generasi sandwich memerlukan instrumen yang mumpuni dengan risiko terukur.

 JAKARTA — Harga kebutuhan pokok terus meningkat sebagai dampak dari inflasi tahunan. Kondisi tersebut membuat tanggungan generasi sandwich menjadi terasa lebih berat.

Kenaikan berbagai biaya hidup karena inflasi harapannya dapat ditopang dengan kenaikan penghasilan yang didapatkan. Namun nyatanya, kenaikan pendapatan seringkali tidak mampu mengejar kenaikan biaya terhadap akibat inflasi.

Untuk mengatasi situasi tersebut, Direktur PT Insight Investments Management (INSIGHT), Ria Meristika Warganda, mengatakan generasi sandwich harus bisa mengelola keuangan dan bijak dalam berinvestasi.

“Bijak memilih investasi yaitu berinvestasi pada instrumen yang mempunyai potensi imbal hasil optimal dan risiko yang relatif terukur. Sehingga dapat memberikan potensi imbal hasil diatas kenaikan inflasi,” kata Ria dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023).

Dengan tujuan bebas dari beban finansial sebagai generasi sandwich, menurut Ria, seseorang memerlukan instrumen investasi yang memberikan imbal hasil yang mumpuni dengan risiko terukur. Salah satunya, bisa dengan instrumen reksa dana.

Sebagai contoh, reksa dana pendapatan tetap syariah bernama Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) yang dikelola oleh INSIGHT menunjukkan pertumbuhan kinerja yang baik dalam setahun terakhir. Berdasarkan data per 31 Januari 2023, produk ini mencatatkan pertumbuhan hingga 7,36 persen.  

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أَمَّا السَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَاكِينَ يَعْمَلُونَ فِي الْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَا وَكَانَ وَرَاءَهُم مَّلِكٌ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًا الكهف [79] Listen
As for the ship, it belonged to poor people working at sea. So I intended to cause defect in it as there was after them a king who seized every [good] ship by force. Al-Kahf ( The Cave ) [79] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi