Jumat, 19/04/2024 - 00:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Nadiem: Program Competitive Fund Vokasi Jaring 519 Mitra pada 2022

ADVERTISEMENTS

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyatakan program Competitive Fund Vokasi telah berhasil menjaring sebanyak 519 mitra pada 2022. (ilustrasi)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyatakan program Competitive Fund Vokasi telah berhasil menjaring sebanyak 519 mitra pada 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Program Competitive Fund Vokasi telah menjaring 519 mitra pada 2022,” katanya di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

ADVERTISEMENTS

Competitive Fund Vokasi merupakan program pendanaan dalam rangka mendukung perguruan tinggi vokasi untuk menyelenggarakan pendidikan berkualitas.

Berita Lainnya:
Dukung Proses Pembelajaran, Cyber University Hadirkan Fasilitas Lengkap 

Hal itu dilakukan agar perguruan tinggi Vokasi mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan technical skill yang unggul dan relevan.

Program ini bersifat kompetitif sehingga akan ada proses pengajuan proposal usulan untuk kemudian diseleksi namun seluruh perguruan tinggi vokasi baik negeri maupun swasta di bawah naungan Kemendikbudristek boleh mendaftar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Salah satu praktik baik dilakukan oleh Politeknik Negeri Jakarta prodi S.Tr Teknik yang menerapkan metode Project Based Learning (PBL) pada bidang energi terbarukan melalui magang industri satu semester di PT Indonesia Power.

Berita Lainnya:
Kemenko PMK: Pramuka Jadi Pilihan Bagi Siswa, Wajib Bagi Sekolah

Nadiem menuturkan dalam hal tersebut industri berkontribusi dalam pengembangan buku kompetensi yang digunakan sebagai rujukan kompetensi mahasiswa.

Upaya Kemendikbudristek untuk mentransformasi pendidikan vokasi yang salah satunya melalui Program Competitive Fund Vokasi ini pun mendapat apresiasi dari Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Nusa Tenggara Timur I Andreas Hugo Pareira.

“Saya mengapresiasi program-program Kemendikbudristek terkait pendidikan vokasi yang terangkum dalam Merdeka Belajar,” kata Andreas.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi